KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Fitur Baru dan Kelebihan Android 5 Lollipop Siap Manjakan User

Kelebihan Android Lollipop - Tidak dapat dipungkiri jika perkembangan teknologi dari hari ke hari semakin. Teknologi-teknologi baru bermunculan begitu cepat. Para produsen berlomba-lomba menciptakan produk baru agar dapat memikat masyarakat untuk menggunakan produk besutan mereka.

Tengoklah berapa banyak produsen yang ada dipasar sekarang? Sangat banyak bukan? Sebelumnya pernah saya jelaskan bagaimana sejarah Android .

Dalam perkembangan sistem operasi Android, kini sudah sampai dengan Android 5 atau Android Lollipop. Ya, Android Lollipop merupakan penerus dari versi sebelumnya yaitu Android Kitkat 4.3.

Kelebihan Android 5.0 Lollipop

Karena memang belum semua ponsel dengan sistem operasi android tertanam Android Lollipop, namun tidak ada salahnya jika kita tau apa saja kelebihan dan kekurangan dari Android Lollipop.

1. Material Design

Tetunya sobat sudah tidak asing lagi dengan design yang satu ini. Banyak aplikasi sekarang memang menggunakan jenis Interface ini dalam artian Material Design. Memang sangat menarik design yang satu ini karena pencahayaan yang begitu real untuk menghasilkan ruang rasionalisasi.

2. Android All Screen

Android Lollipop 5.0 ini mendukung untuk all-screen. Apa artinya? Dengan kata lain Smartphone bisa menyesuaikan berbagai perangkat ketika digunakan pada sebuah ponsel, laptop, tablet, jam tangan, elektronik rumah, TV, maupun pada mobil. Tentunya dengan spesifikasi yang didukung.

3. Proyek Volta

Proyek Volta ini terdapat Battery Historian yang merupakan alat baru yang bisa memberikan kontrol maksimal pada sebuah aplikasi yang bisa mempengaruhi daya tahan baterai.

Baca juga :

Selain itu Proyek Volta bisa memberikan rincian catatan atau mengidentifikasi secara baik disaat baterai lemah dan penggunaan fitur apa yang sebenarnya bisa memakan banyak daya baterai. Tersedia built-in mode Battery Saver akan bisa menurunkan tingkat kecerahan layar, dan kerja CPU.

4. Sistem Notifikasi Baru

Pada sistem notifikasi Android Lollipop ini didesain dengan notifikasi terbaru. Sistem notifikasi terbaru ini memberikan fungsi yang canggih yakni ketika pengguna bisa menampilkan apa yang menjadi prioritas pilihan dan menyembunyikan atau mengabaikan semua tampilan yang tidak diprioritaskan.

Fitur ini dihadirkan sebagai hasil notifikasi baru yakni bisa muncul di atas dari aplikasi yang sedang digunakan, sehingga memungkinkan sekali untuk bisa melihatnya tanpa dengan berpindah.

5. Work and Play

Android Lollipop sangat memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa memakai device dalam 2 fungsi. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya yakni work and play. Android Lollipop bisa membedakan ketika untuk bekerja dan bermain.
1 komentar

1 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    04 Maret
    • Kunjungi profil
    cara root nya ditambah donk
    Reply