ZenFone AR Smartphone Augment Reality Pertama dari Asus

15:14
Spesifikasi dan fitur Zenfone AR - Sesuai janji sebelumnya, Asus resmi mengumumkan 2 smartphone Zenfone terbaru buatannya. Mereka berdua adalah Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR di gelaran CES kemarin.

Ini adalah smartphone tango Asus yang pertama. Jika dilihat dari spesifikasi, bisa dikatakan jika Zenfone AR menggunakan racikan hardware yang lebih tinggi dibanding saingannya Lenovo Phab 2 Pro.

Hal tersebut bisa kita lihat dengan digunakannya Qualcomm Snapdragon 821 quad-core dengan kecepatan 2,35 GHz, artu grafis Andreno 530, 2 varian RAM sebesar 6GB dan 8GB, memory penyimpanan berbagai ukuran seperti :
  • 32 GB
  • 64 GB
  • 128 GB
  • 256 GB

Untuk bagian pemasok daya, Zenfone AR dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh dan yang pasti sudah support Qucik Charge 3.0 untuk mempercepat pengisian baterai. Pengguna hanya membutuhkan waktu sekitar 39menit untuk mengisi baterai 60%.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone AR

Seri tango pertama ini dibekali layar 5,7 inci Super AMOLED, resolusi WQHD atau 2.560 x 1.440 pixel, dan dibalut kaca Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi ponsel dari goresan ringan.

Pada bagian kamera, HP Asus terbaru ini dibekali kamera beresolusi 23 MP dengan sesor Sony IMX318, aperture f/2.0, teknologi OIS, EIS, Dual-Tone LED flash, 3x optical zoom, dan Tritech Autofocus yang dapat mengunci fokus objek 0,03 detik saja.

Baca juga Asus Hadirkan Zenfone 3 Deluxe Termahal di Indonesia

Kamera Zenfone AR sudah mengukung motion tracking dan depth sensing yang bisa menghasilkan proyeksi Augmented Reality (AR) Tango lebih realistis.

Selain Augmented Reality, device ini juga support dengan teknologi Virtual Reality. Penggunaannya bisa dikombinasikan dengan headset Daydream VR yang dikenal membutuhkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi.

Kamera depan Zenfone AR menggunakan reolusi 8MP dengan aperture f/2.0 dan Dual-LED flash. Sudut pandang dari kamera juga terbilang luas dengan 85 derajat. Hal tersebut akan membantu pengguna untuk menghasilkan foto selfie menjadi lebih luas.


Sensor pemindai sidik jadi atau finger print, accelerometer, gyro, proximity, dan compass tidak absen. Letak sensornya ada pada tombol home. Zenfone AR sudah menggunakan Android 7.1 Nougat dengan tampilan khas Asus ZenUI 3.0.

Dengan dukungan 2 SIM card 4G-LTE, jack audio 3,5mm, Audio SonicMaster 3.0 DTS-HD 5-Magnet, NFC, Bluetooth v4.2 dan port USB tipe C juga melengkapi spesifikasi Zenfone AR.

Video Asus Zenfone AR

Untuk mengobati penasaran kalian tentang wujud dari Zenfone AR, silahkan simak video berikut ini:



Harga Zenfone AR?

Kabarnya Zenfone AR akan segera dipasarkan pada Q2 tahun ini. Namun hingga sekarang harga ponsel ini masih menjadi misteri.

Kia akan segera update artikel ini jika sudah ada informasi lanjutan. Jadi pastika kalian tetap stay di Umahdroid dengan like dan follow akun sosimedi kita. Semoga bermanfaat!
Loading...

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.