Asus Siap Hadirkan Seri Zenfone 3 Deluxe Termahal ke Indonesia

17:58
Zenfone Terbaik - Mungkin teman-teman sudah baca berita lalu yang pernah kita share tentang jajaran Zenfone 3 yang dijual di Indonesia, dimana acara tersebut digelar pada September lalu di Bali. Termasuk di dalamnya adalah Zenfone 3 Ultra. Namun ponsel ini tidak di pasarkan di pasar lokal.

Sedikit berbeda dengan saudaranya, nampaknya nasib lain menghampiri seri Zenfone 3 Deluxe, salah satu dari ponsel Android termahal Asus yang kini tengah diupayakan hadir di Indonesia.

Muhammad Firman selaku Head of Public and E-marketing Asus Indonesia sudah mengkonfirmasi perihal upaya perusahaan asal Taiwan ini agar seri andalannya tersebut hadir di tengah pecinta Smartphone Android tanah air.

Ia juga mengungkapkan jika pihaknya memutuskan untuk tidak membawa Zenfone 3 Ultra ke Indonesia karena terkendala sertifikasi TKDN atay Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

Harga Zenfone 3 Deluxe di Indonesia

"Untuk Zenfone Ultra fix tidak akan dihadirkan ke Indonesia. Karena kemarin dari hitung-hitungan TKDN tidak cukup. Jadi kami akan skip Zenfone 3 Ultra", terang Firman dalam sesi peluncuran Zenfone 3 ZE552KL di Jakarta beberapa waktu silam.

Kendati pihaknya tidak memasukkan Zenfone 3 Ultra, namun disisi lain mereka sudah menyiapkan satu jagoan di pasar smartphone premium. Yap, ponsel tersebut adalah Zenfone 3 Deluxe yang sekarang masih dalam proses sertifikasi TKDN di Kominfo.


Perusahaan pembuat berbagai perangkat elektronik ini juga berharap agar proses sertifikasiya berjalan dengan lancar agar Zenfone 3 Deluxe bisa segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Terlebih lagi ada momen pergantian tahun baru yang mungkin bisa menjadi faktor yang cukup bagus disini, "Mudah-mudahan dapat dirilis di awal tahun 2017. Tapi kami lihat kesiapan produksinya dulu, ya kemungkinan paling telat akhir kuartal satu," ungkapnya kembali.

Seri Asus Zenfone 3 Deluxe di Indonesia

Sebagai informasi saja, Zenfone 3 seri Deluxe memiliki 3 buah varian. Harga paling mahal dipegang oleh versi Special Edition dengan banderol sekitar 11juta.

Harga ini lebih mahal dibanding dengan Samsung Galaxy Note 7 yang sebelum ditarik dari pasaran harganya saja hanya dikisaran 10 jutaan.

Powerful Processor dan dan Memori Jumbo

Apa kelebihan dari Zenfone 3 Deluxe Special Edition? Dengan harga setinggi itu, user akan mendapatkan Smartphone Android dengan processor Snapdragon 821 dengan clockspeed 2.4 GHz, dan RAM sebesar 6 GB untuk menyajikan performa yang tangguh.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition

Ukuran RAM jumbo ini sebenarnya mubazir jika penggunanya tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Bagaimana dengan penyimpanannya? Baik, untuk bagian internal storage, Asus memberikan 256 GB. Namun apabila masih kurang, bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 2TB.

Layar dan Kamera Teknologi Terkini

Pada bagian layar, Zenfone ini dibekali Super Amoled dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Yah sayang lagi, layarnya belum Quad HD.

Kamera Zenfone 3 Deluxe

Beralih ke kamera, reolusi yang dibawa Zenfone seri ini adalah 23 megapixel pada bagian belakang, dan 8 MP pada bagian depan untuk selfie. Kemampuannya bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Fast Charging Baterai Imut

Untuk bagian sumber daya, Asus membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh saja yang sudah didukung dengan teknologi isi ulang baterai cepat atau biasa disebut dengan fast charging.

Baterainya imut-imut. Malah mungkin terhitung kecil, karena lewat sebuah artikel sebelumnya kita sudah share tahun depan akan ada Smartphone Baru Baterai Gajah 7000 mAh.

Sesuai yang kita katakan sebelumnya ada 3 seri yang akan bermain disini. Nah jika kalian masih ingin mencoba membeli Zenfone 3 Deluxe nanti, masih ada seri lainnya dengan harga yang lebih murah.

Masing-masing adalah RAM 6GB dengan processor Snapdragon 820 yang dijual sekitar 9 juta, dan yang paling murah ada dikisaran 6 juta dengan RAM 4 GB.

Bagaimana Zenfone 3 Deluxe yang akan segera dipasarkan di Indonesia jika Asus berhasil lulus dari proses sertifikasi? Apa kalian tertarik membelinya? Photo credits : androidcentral.

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.