KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

7 Alasan Mengapa Spotify Jadi Aplikasi Streaming Lagu Terbaik

Aplikasi Streaming Lagu Terbaik - Seiring dengan perkembangan jaman, mendengarkan lagu lewat layanan streaming dari smartphone / PC / laptop dewasa ini memang semakin populer. Salah satu aplikasi streaming musik terbaik yang bisa dinikmati secara gratis adalah Spotify.

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen dimana konten yang didistribusikan dilindungi label rekaman dan perusahaan terkait.

Baca juga :

Semua yang kita dengarkan lewat Spotify ini adalah legal, jadi insyaalloh halal dan berkah.

Spotify Premium Gratis

Menilik ke masa lalu, awalnya Spotify diluncurkan pada September 2008. Pada Juni 2015 Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, termasuk sekitar 20 juta pengguna Spotify premium.

#1 Nikmati Puluhan Juta Musik

Hal pertama dan salah satu yang utama membuat Spotify sebagai aplikasi musik Android terbaik untuk Android karena jumlah lagu yang ditawarkan.

Aplikasi Streaming Musik Untuk Komputer dan HP

Spotify mempunyai 30 juta lebih katalog lagu musisi dari berbagai belahan dunia bisa kita nikmati, termasuk dari musisi tanah air. Tentu saja lagu yang disediakan akan terus bertambah.

#2 Super Mudah Digunakan

Aspek selanjutnya adalah soal user-friendly. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian musik sesuai kategori yang tersedia, misal pop, rock, metal, jazz, blues, reggae dan seterusnya.

Spotify Untuk Android Smartphone

Selain itu, kita juga tetap bisa memutar lagu yang tersimpan di dalam memori device kita dengan fitur local files yang disediakan.

Baca juga :

Discover Weekly playlist merupakan fitur ini memiliki update daftar playlist setiap minggu. Artinya kita akan dengan mudah menikmati playlist baru dengan lagu-lagu baru secara otomatis setiap minggunya.

#3 Simpan Lagu Offline

Teman-teman bisa download lagu Spotify untuk didengarkan offline. Apa maksudnya? jadi begini, kita tetap bisa tetap mendengarkan lagu di Spotify tanpa koneksi internet. Cukup tap tap tap, simpan dan ready to go!

Cara Download Lagu di Spotify

Caranya hampir sama seperti aplikasi streaming HP android pada umumnya :
  • Cari atau browse lagu favorite kalian
  • Lalu buatlah playlist sendiri
  • Buka playlist yang kita buat tadi
  • Kemudian toogle pilihan download
  • Atau tersedia offline dalam bahasa Indonesia

Satu yang perlu digaris bawahi adalah untuk menikmati fitur safe offline kita wajib mempunyai akun Spotify Premium. Harganya mulai dari Rp 49.990 untuk reguler dan Rp 79.000 untuk paket keluarga.

#5 Multi Platform

Faktor selanjutnya yang membuat Spotify jadi pilihan terbaik sifatnya karena cross platformnya. Kita bisa menginstall Spotify di komputer, atau di perangkat mobile dalam hal ini ponsel atau tablet.

Spotify Untuk Komputer Windows, Mac OSX dan Linux

Spotify tersedia untuk berbagai macam perangkat dan operating sistem seperti :
  • Android
  • iOS ( iPhone, iPad )
  • PlayStation
  • Linux
  • Mac OSX
  • Windows
  • Serta pemutar web

Untuk yang menggunakan distribusi Linux, kalian bisa baca artikel cara instal Spotify di Ubuntu. Disana kita berikan 2 cara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

#4 Kualitas Lagu Mempuni

Pada akun Spotify premium, ada beberapa pilihan yang bisa kita pilih sesuai dengan selera. Masing-masing adalah kualitas streaming dan kualitas download lagu Spotify. Kita diberikan 4 pilihan, antara lain :
  • Automatic
  • Normal Quality (96kbp )
  • High Quality (160kbps)
  • Extreme Quality (320kbps)

Semakin bagus kualitas yang kita pilih semakin jernih dan bagus juga kualitas suara yang kita dapat. Pastikan teman-teman punya bandwidth yang cukup jika memilih mode terbaik.

#6 Spotify Premium Keluarga

Apalagi perusahaan ini juga menyediakan Spotify juga menyediakan Spotify juga menyediakan pake murah Spotify kelurga yanga dinikmati oleh beberapa devices sekaligus ( ada di poin nomer 3 ).

Beli Spotify Premium Murah Paket Keluarga

Tinggal login saja ke dashboard pada website Spotify kemudian invite keluarga kita lewat email untuk konfirmasi slot Spotify pro.

Kelebihan Spotify Premium

Beberapa kelebihan Spotify premium dibanding dengan versi Spotify gratis antara lain :
  • Tanpa Iklan
  • Lewati tidak terbatas
  • Dengarkan offline
  • Mainkan track apa saja
  • Audio kualitas tinggi

Meski demikian teman-teman bisa menikmati Free trial period selama 30 hari, dimana kita bisa memakainya secara gratis untuk mendengarkan secara langsung performa yang ditampilkan oleh aplikasi ini.

#7 Dukungan Komunitas

Spotify tidak hanya memberikan service streaming saja, namun juga memberikan wadah lewat komunitas. Portal ini disediakan untuk pengguna yang memiliki pertanyaan, butuh jawaban resmi, mencari solusi, keluhan, atau berbagi ide.

Baca juga :

Tercatat, komunitas Spotify sudah mencapai 6.000.000 lebih member. Kita bisa sharing-sharing di portal tersebut dengan member lain.

Kekurangan Spotify

Ada satu kekurangan yang dimiliki Spotify selama kami mencoba aplikasi streaming musik ini. Kekurangan tersebut adalah tidak adanya fitur hapus Recently Played. Memang ini tidak terlalu penting, namun cukup mengganggu.

Namun secara keseluruhan, performa Spotify memuaskan! Jika teman-teman berminat menggunakan aplikasi ini, link Spotify apk terbaru sudah kami sediakan.

Jika dirasa kurang puas, pengguna bisa menutup akun Spotify secara permanen.

Nah itulah alasan-alasan mengapa Spotify disebut sebagai salah satu aplikasi streaming terbaik untuk berbagai gadget. Share artikel ini jika bermanfaat. Sampai ketemu di posting selanjutnya!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan