KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mi VR Play Kacamata Virtual Reality Pertama Buatan Xiaomi

Xiaomi Mi VR Sudah Keluar - Xiaomi tidak ada habis-habisnya menggebrak pasar gadget. Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan Laptop Xiaomi sebagai pesaing Apple Macbook, sekarang mereka resmi mengeluarkan sebuah Virtual Reality handset yang diberi nama Mi VR.

Tentunya ini menjadi berita bagus untuk pecinta virtual reality Indonesia. Karena yang sudah-sudah, harga yang diberikan Xiaomi untuk produk mereka relatif terjangkau untuk masyarakat kita.

Yang perlu diperhatikan disini, Mi VR adalah handset seperti halnya Google Cardboard, bukan seperti Oculus atau HTC Vive. Jadi teman-teman hanya perlu menyiapkan smartphone Android dengan Gyroscope.

Review Spesifikasi Xiaomi Mi VR

Body dan Desain

Berat perangkat ini tergolong ringan, sekitar 208 gram dengan bahan Lycra. Dengan demikian tidak akan memberatkan kepala kita saat dipakai. Dengan logo khas MI, menyusul Virtual Reality text berwarna putih dibawahnya membuat kesan elegan.

Mi VR Review Indonesia

Ukuran Smartphone

Dari bagian device yang mendukung untuk disematkan ke dalamnya, Mi VR dirancang untuk ponsel pintar berukuran 4,7 sampai dengan 5,7 inc.

Mi VR Unboxing Indonesia

Keamanan Gadget

Tidak seperti kebanyakan VR handset, perangkat ini menggunakan zip (sering kita sebut resleting) sebagai pengaman agar ponsel tidak jatuh saat digunakan.

Desain Xiaomi Mi VR

Lensa Anti-Reflective

Lensa VR adalah salah satu komponen terpenting. Semakin bagus lensa yang diguanakan, semakin jelas dan real view yang kita dapat. Disini Xiaomi Mi VR menggunakan Anti-reflective, optical-grade aspheric yang diklaim akan memberikan kejelasan maksimal dalam penggunaan VR.

Lensa Yang Digunakan Mi VR

Tombol Kontrol

Mi VR juga dilengkapi dengan tombol logam bertekstur (Textured metal button) yang nantinya digunakan untuk mengontrol smartphone kita. Lihat gambar berikut ini :

Tombol Kontrol Xiaomi Mi VR

DIY Design : Beragam Texture

Ada sesuatu yang unik dari desain MI VR. Pihak Xiaomi juga menyediakan berbagai motif DIY design. Ada texture bunga, biru khas jeans, panorama dan motif seperti militer.

Mi VR DIY Design

Default Aplikasi

Bergeser ke segi aplikasi yang digunakan, Mi VR disupport aplikasi dari negara asalnya. Berbagai macam film dan video nantinya bisa dilihat dari sini.

Walaupun demikian, tetap saja aplikasi VR perlu di install pada ponsel kita.

Berapa Harga Mi VR? Dimana Beli Mi VR?

Untuk urusan mahar, kita belum mendapatkan info resmi dari pihak Xiaomi. Nanti akan kita update artikelnya begitu harga Mi VR ini muncul ke publik.


Bagaimana menurut teman-teman tentang desain Xiaomi VR? Keren tidak? Kita tunggu bersama kemunculannya di Indonesia. Itu saja yang bisa kami tulis dan share ke teman-teman. Terimakasih sudah berkunjung di Umahdroid. Semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan