Install ZenMotion di ASUS Zenfone, Kernel Baru DT2W

22:58
Update Kernel DT2W Zenfone 5 dan Zenfone 6 - Selamat malam sobat Umahdroid! Sesuai dengan janji kami di komentar-komentar blog pada posting sebelumya tentang update firmware Zenfone 5 Lollipop latest version 3.24.40.87 untuk mengupload kernel baru ZenMotion yang sudah support Double Tap to Wake Up dan Double  Tap to Lock FW tersebut.

Di firmware tersebut menurut saya lebih stabil dibanding dengan firmware yang terdahulu Lollipop v3.24.40.78. Tampaknya beberapa bugs yang sebelumnya muncul sudah diperbaiki dengan baik oleh developer produsen asal Taiwan ini.

Memasang ZenMotion ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 6

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ZenMotion pertama kali dikenalkan oleh ASUS pada ajang CES 2015 di Las Vegas, United States of America (US), bersamaan dengan dikenalkannya Zenfone 2 sebagai ponsel android dengan RAM 4GB pertama yang pernah ada dan Zenfone Zoom dimana ditujukan lebih ke para penyuka photography.

Update Kernel Baru DT2W Zenfone 5 dan Zenfone 6

ZenMotion ini ada 2 macam yakni Motion Gesture dan Tocuh Gesture. Berikut adalah penjelasan dari keduanya :

1. Motion Gesture

Sebagai contoh, ketika kita browsing kemudian shake ata mengocok / mix neng Zeny maka system akan otomatis menyimpan halaman web yang sedang terbuka tadi kemudian akan memasukannya ke dalam list Do It Later.

Nah sobat bisa melanjutkan membacanya lain waktu dengan membuka aplikasi Do it Later yang sudah tersedia.

2. Touch Gesture

Yang ke 2 adalah fitur Touch Gesture. Dengan fitur ini, maka memungkinkan user untuk menyalakan dan mematikan ponsel yang dalam keadaan idle hanya dengan mengetuk 2 kali pada layar. Satu lagi, kita bisa membuka aplikasi hanya dengan menulis di layar.

Misalkan kita ingin membuka browser, maka hanya dengan mengusap dan membentuk huruf 'W' pada layar maka browser akan terbuka secara otomatis.

Fitur yang kedua inilah yang akan saya bahas dan bagikan ke sobat Umahdroid, tepatnya Double Tap to Sleep dan Double Tap to Wake Up.

Sebelumnya juga sudah saya bahas tentang bagaimana cara untuk mengaktifkan kedua fitur yang ada pada ZenMotion DT2W (tap 2 kali untuk menghidupkan layar) dan DT2L (tap 2 kali untuk mengunci layar). Sobat bisa baca postingnya pada Mengaktifkan Fitur Zenmotion Doube Tap To Wake Up di Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Nah dipost kali ini akan lebih mudah dibanding langkah-langkah tersebut. Jika diposting tersebut kita melakukannya manual, lewat command satu-persatu, di versi (untuk firmware Lollipop 40.87) ini sudah AUTO.

Artinya sobat hanya perlu menjalankan scriptnya, konfirmasi SuperSU dan dan tunggu flashing kernel baru. Selesai!

Hal yang perlu diperhatikan disini adalah HH sobat harus sudah dalam keadaan rooted dan Bootloader HH sudah di unlock. Bagaimana cara rootnya? Sudah pernah dibahas di Umahdroid. Silahkan baca postingan berikut Cara Root ASUS Zenfone 2, Zenfone 4/5/6 Kitkat dan Lollipop.

Sebenarnya di dalam paket download ini juga tersedia lengkap. Diantaranya :
  • Auto Install Zenmotion
  • Unlock Bootloader
  • Relock Bootloader
  • Root dan Unroot

Extension dari file-file diatas .bat untuk Windows dan .sh untuk Apple Mac OS. Saya sudah coba .sh di GNU/Linux tidak mau jalan.

Harus mengubah souce code manual jika ingin lewat operating system GNU/Linux seperti Debian, Ubuntu, serta keturunan dari kedua buah distro tersebut.

Untuk gambaran, ZenMotion Double tap to wake up dan Double tap to sleep bisa sobat lihat pada video berikut :


Credits : Larry, XDA, Long Chivas
Thanks : Chandra Bintang dan Handiks

Tambahan

Sesuai dengan  saran yang ditulis Kang Chandra Bintang pada kolom komentar dibawah, pada paket download ini sudah dibuat untuk jalan otomatis. Yang sobat perlu lakukan hanya :
  1. Download paket -ada di bawah post
  2. Extract paket download tadi di PC sobat
  3. Jalankan file blabla.bat untuk mengeksekusi script yang ada sesuai dengan apa yang dipilih. Misalkan: saya ingin unlock bootloader, tinggal pilih saja UBL87.bat.
  4. Tunggu dan berdoa
  5. Selesai

Sekian saja yang bisa saya tulis tentang update kernel DT2W ZenMotion untuk Double Tap To Wake dan Double Tap To Lock. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Artikel Rekomendasi

109 Komentar
avatar

cara instal nya gimana min..????

Balas
avatar

Silahkan akang baca pelan-pelan lagi post diatas

Balas
avatar

Touch gesture nya kok ga bisa??
Misal waktu layar terkunci menekan huruf C tidak bisa buka aplikasi,padahal sudah benar di pengaturannya

Balas
avatar

Memang begitu, memang tidak bisa kang

Balas
avatar

Apakah bisa buat zenfone 6 Min ?

Balas
avatar

Bisa kang. Yang penting syaratnya dipenuhi dulu. Bayak kok temen-temen zenfone 6 yang install zenmotion double tap wake dan double tap to lock juga.

Balas
avatar

Bisa kang. Yang penting syaratnya dipenuhi dulu. Bayak kok temen-temen zenfone 6 yang install zenmotion double tap wake dan double tap to lock juga.

Balas
avatar

Itukan buat zenfone 5 Ubl nya, pas sy instal UBL nya, malah freeze di layar awal, trs sya RBL lancar lagi solusinya gimana kang?

Balas
avatar

Iya benar sekali. Saya kira akang sudah paham dengan syaratnya UBL untuk zenfone 6nya. Akang cari saja artikel di Umahdroid yang judulnya "2 Cara Unlock Bootloader dan Relock Bootloader Zenfone 5, 6"

Balas
avatar

maaf berkomen nih kang tiwo bukannya sombong atau bisa semuanya
kalo bisa di file rar paketnya di sediain cara install semua
biar kepada semua yang belum mengerti tidak usah bulak balik installnya ke halaman web yang udah akang kasih
maaf kang kalo komennya tidak mengenakan hati
terima kasih

Balas
avatar

Sebenarnya di dalam artikel sudah saya katakan hanya perlu menjalankan script untuk eksekusinya. Tidak apa-apa kang chandra. Saya tidak ada maslah kok. Yang ada malah senang, ini masukan bagus buat Umahdroid. Terimakasih masukannya sangat bagus. Nanti saya sunting postingnya kang

Balas
avatar

Kalo versi Ifwi nya 63.A1, itu udh brhasil / blm kang ?, soalnya sy liat kernelnya sdh jd i386_ctp borets.

Balas
avatar

Itu kernelnya sudah berhasil. Zenfone berapa kang? Kalo zenfone 5 59.A1 di HH saya

Balas
avatar

Kalo saya zenfone 6 TW kang, brarti beda versi ifei atau gimana itu kang?

Balas
avatar

Lapor min, update fw, root, install zenmotion sukses. Terima kasih min

Balas
avatar

Selamat mba melinda. Saya ikut senang mba berhasil

Balas
avatar

Nah itu yang jadi masalah. Saya tidak terlalu paham dengan kondisi di Zenfone 6. Berhasil tidak kang?

Balas
avatar

maaf kang..mau tanya..knapa ya update binarySU nya gagal..setelah update ke firmware 3.24.40.87, trus reboot dan bootloop...untuk zenfone 5

Balas
avatar

Di saya lancar-lancar saja. Seteahu saya koneksi juga bisa berpengaruh, karena itu kan prosesnya download. DI flash saja kang

Balas
avatar

Kalo berhasil sih Iya, tpi yg sya bingung versi ifwinya mlah 63.A1 bkan 59.A1

Balas
avatar

supersu nya yg di falsh lagi kang ??

Balas
avatar

Ya sudah kalo berhasil berarti itu jadi jawabnnya, 59.A1 untuk Zenfone 5 dan 63.A1 untuk Zenfone 6. Jangan diambil pusing kang :D

Balas
avatar

Bukan, maksudnya Zenfone akang yang diflash

Balas
avatar

klau zen 5 nya udah di flash, trus di upgrade ke firmware baru 3.24.40.87, nah saat di root dia mau tp pas buka aplikasi supersu nya dia butuh binary jadi aku update binary dan selalu gagal..nah klau kita reboot pasti bootloop,,jadi aku unroot dlu sebelum reboot baru ngk bootloop..Padahal versi firmware sebelumnya bisa di root..punyaku SKU CHT

Balas
avatar

Apakah semua zen 5 bisa pake tool diatas, dengan firmware terbarunya saat ini, jadinya stop dlu root nya..dah bolak balik bootloop ...hehehe..

Balas
avatar

Kalo boleh saya beri saran mending ganti SKU WW saja kang. Punya saya juga aslinya CHT, cuma ganti saya flash ganti jadi WW. Lebih enak, updatenya lebih teratur. Tutorial juga banyak yang WW. Nanti baru coba tutorial-tutorial diatas. Semoga membantu kang sanjaya. Terimakasih.

Balas
avatar

ask: punya saya zenfone 5, menu zenmotion tidak keluar. step yg sudah dilakukan ubl.bat, root.bat, zenmotion.bat
kira2 yg salah dimana ya?

Balas
avatar

Aduh gan bimbing ane dong..
Rada ga berani nih ....
Tp pengen zenmotion nya :(

Balas
avatar

mkasih ya kang atas saran nya..udah aku ganti sku dari CHT ke WW, jadinya root,zenmotion sukses instal...oh ya zenmotionnya yang fitur touch gesture memang ngk bisa digunakan ya.. ??

Balas
avatar

lapor gan. zenfone 5 saya, root+ubl+zenmotion=sukses
thanks.
tpi kdang frezee

Balas
avatar

gan Tiwo Satriatama saya sudah berhasil n 100% work tanpa frezee,...cman task bar n UI di pengaturan kok kga ngikutin tema lagi aliyas balik ke standart.
mohon solusinya gan Tiwo Satriatama.
terima kasih

Balas
avatar

Gan, seandainya ane berhasil, boleh di relock gak bootloadernya? Terus kalo ada update dari asus, bisa kita flash secara manual?

Thanks

Balas
avatar

Coba check scriptnya sudah ada belum di folder /etc/permissions/. Kalo ada, cek permissionya sudah 644 belum

Balas
avatar

Kalo engga berani saran saya tidak usah saja kang. Nanti kalo ada masalah malah seperti freeze, sering restart malah nyesel lo. Kecuali sudah tau apa resiko yang nanti timbul, silahkan diikuti tutorialnya.

Balas
avatar

Terimakasih kang bryan adi sudah bantu menjawab. Betul sekali apa yang dikatakan diatas, memang tidak bisa.

Balas
avatar

Laporan diterima. Selamat kang bryan. Berarti kita sama :D Kadang freeze. Tapi udah aktifin fitur ini jadi masih untung ketutup sama fungsinya yang emang bermanfaat sekali

Balas
avatar

Saya juga begitu kang. Bagian dial pad juga strandard, tidak mengikuti tema

Balas
avatar

Lebih baik biarkan saja, jangan di relock lagi. Bisa, diluar utnuk materi posting saya selalu flash kalo upgrade firmware. Kecuali di firmware paling baru, saya manual copy ke internal

Balas
avatar

Sudah resiko. Reboot lewat recovery mode

Balas
avatar

Oke,, Kak Tiwo, terima kasih respond nya.. :D

Balas
avatar

Sama-sama. Semoga bermanfaat dan berkah

Balas
avatar

Ane nanya2 d grop katanya d factory reset j...apakah bner kdu demikian gan

Balas
avatar

Udh sering reboot lwt recov tp msih sering freze gan

Balas
avatar

Malem om tiwo, klo mau UBL, Instal Zenmotion pakek yg 87 ini kah ? zenfone saya udah UP WW87, Klo mau instl ngikuti file ini ta om tiwo

Balas
avatar

Malam kang tiwo, mau nanya nih, sebelumnya saya ngikutin cara install zenmotion diposting sebelumnya dan berhasil lock & wake nya, FW saya sebelumnya udh 87, apa perlu saya ikutin cara yang di postingan ini? 1 lagi kang tmn saya zen 5 nya fw 2.22.40.54 (lollipop awal), saya coba upgrade ke fw lollipop yg versi 3 kok ga bsa ya, tolong dibantu pencerahannya..thanks

Balas
avatar

Pakai yg ini seperti bisa dan lebih gampang dibanding yang postingan sebelumnya, sorry klo salah

Balas
avatar

kang tiwo, klo mau flasing kernelnya gmn ya?di scrip itukan ada UBL87 (Droiboot
) dan entelShell. maksudnya gmna itu kang tiwo. paring penjelasan terimakasih

Balas
avatar

Itu untuk versi FW 3.24.40.87, bisa di cek di setting -> about -> software information

Balas
avatar

Senasib kang. Saya juga lebih sering freeze sama restart sendiri di FW ini. Walaupun engg sering tapi sehari itu pasti ada momen freeze sama restart sendiri.

Balas
avatar

Yap, bener apa yang dikatakan kang arief. Malah lebih gampang ini. Cuma klik untuk eksekusi menjalankan scriptnya. Terimakasih kang arief sudah abntu jawab. Saya sangat senang kalo ada visitor seperti akang ini.

Balas
avatar

Kalo mau flashing custom kernel pilih yang Install ZenMotion.bat. Nanti otomatis install zenmotion juga. Tidak perlu copy manual lewat aplikasi root explorer. Syarat untuk melakukan ini sudah unlock bootloader, dan root.

Kalo Entershell itu nanti kita akses android sebagai root HH lewat PC kita.

Balas
avatar

Kalo sudah di FW itu engga perlu kang. Saya malah lebih senang di FW sebelumnya. Lebih jarang freeze dan restart sendiri. Hanya saja kekurangannya power savernya masih ada bug. Satu lagi yang saya rasakan di FW ini wifi sering putus.

FW 2.22.40.54 itu masih Kitkat, tepatnya versi Kitkat terakhir. Updatenya ke Lollipop 60 dulu kang.

Balas
avatar

Bisa jadi, untuk clear. Saya masih udah terlanjur cinta dengan launcher bawaan ZenUI. Ini kemarin-kemarin coba pek action 3 ternyta enak banget :D

Balas
avatar

Jadi klo mau ganti kernel Borest, klik instal zenmotion kang tiwo, trus diketik new_boot06.02.img itu lalu rebot zenfone. gitu ta om tiwo. masih gak mudeng sirahku kang

Balas
avatar

Sip2 kang tiwo atas masukannya...zenmotion dah berhasil, freeze jarang bgt, yang sering malah klo dah lock trs taruh di kantongl tiba2 dah ngebuka sendiri..hehehehe

Balas
avatar

Pertama2 Di cek dulu mas hendro, zenfonenya FW berapa...klo udh 87, coba masuk ke flashboot, cek flashbootnya udh unlock apa blm, klo blm pake yg UBL87 tsb, klo sudah lewatkan, trs cek apa sudah root blm zeny nya...klo sudah semua tinggal colokin zeny ke laptop klik zenmotion.bat...nanti akan install otomatis, kalo dah selesai restart zeny nya...maaf kang tiwo ngelangkahin, tolong dibenarkan klo ada yg salah..

Balas
avatar

Jangan takut nyoba mas bro, klo kenapa2 semua tutorial ada disini kok, yang penting data di backup ke sd card, saran tambahan klo mau semua app yg ada di zeny di back up, jadi klo harus install ulang ga perlu update2 lagi, ngabisin kuota..(hehehe, pengalaman pribadi sehari pernah 3x install ulang, backupnya bisa pake es explorer atau yg lain)

Balas
avatar

kang tiwo alhamdulilah dah bisa pakek zenmotion, sudh 3x gak bisa, akhirnya saya restart ulang ke setelan pabrik. trus saya root,ubl87 dan inst zenmotionnya, muncul di menu setting, terima kasih tutornya kang tiwo. salam sukses

Balas
avatar

Penjelasan kang arif ini sangat mebantu dan detail sekali. Dan sekali lagi terimakasih banyak buat kang arif sudah banyak membantu admin :D

Balas
avatar

Alhamdulillah. Selamat kang hendro! Semoga bisa jadi pelajaran untuk semua kalo engga muncul zenmotion di setting bisa gunakan solusi dari kang hendro ini. Terimakasih banyak, salam sukses juga buat akang

Balas
avatar

Sama-sama kang arif. Iya kadang begitu, kesentuh sesuatu 2x jadi nyala sendiri :D

Balas
avatar

thanks gan,,semuanya sucses berjalan dg lancar setelah mengikuti langkah2 yg tertulis di atas,,zeny loly ane skrng tambah kerren..

Balas
avatar

gan ane udh unlock bootloader udh root tapi kenapa zenmotion nya kagak muncul ya di setting? proses flash lancar gan

Balas
avatar

Ane jg pake launcer standar mas gan. Orng dri.pabrikan j bagus ngapain pake yg lain.
Ternyata berhasil mas gan, anr Factory reset task bar dll ngikutin tema lgi. Tanpa kudu root lgi n masang zenmotionnya lgi.
Terima kasih bnyak

Balas
avatar

gan help
hape ane touchnya ga fungsi

Balas
avatar

cara ngilangi zenmotionnya gimana?
(balik seperti semula)

Balas
avatar

sukses gan....:)
aduh seneng bangett terimakasih ilmunya bermanfaat

Balas
avatar

Kang Tiwo, untuk mengembalikan kernel seperti semula bagaimana caranya ya? Terimakasih.. :D

Balas
avatar

sudah ubl+root+updat binary SU,, tp pas giliran instal zenmotion bat ko' hp langsung restart ya mas? kaya' ngga' ada proses instalasinya,, trus cmd nya waiting device mulu,, dipengaturan hp jg blm muncul zenmotionnya :(

ss terakhir nya disini https://i.imgsafe.org/05792ca.jpg

Balas
avatar

min saya kan coba nih ya root terus nginstall yang UBL sama yang zenmotion, nah pertama saya gagal tuh gak bisa, saya coba ubah permissionnya terus saya install lagi. nah sekarang malah kedip kedip gitu layar HH saya. itu gimana solusinya ya? soalnya kedipkedip itu gak nampilin menunya min. tolong dibantu makasih.

Balas
avatar

jadi sebaiknya untuk install zenmotion kita gunakan FW versi brpa gan? apa FW 78 aja ato g mna? soalnya seperti yg akang bilang setelah saya upgrade ke FW 87 dan install zenmotion malah sering freeze dan restart sendirii dan wifi hotspotnya sering terputus sendiri.

Balas
avatar

Permisi kang tiwo, mau nanya nih. sebaiknya untuk install zenmotion kita gunakan FW versi brpa kang? apa FW 78 aja ato g mna? soalnya seperti yg akang pernah bilang d koment sebelumnya. setelah saya upgrade ke FW 87 dan install zenmotion dan suksess, malah Zeny sering freeze dan restart sendirii dan wifi hotspotnya sering terputus sendiri.

Jadi FW brpa yang paling kompitibel buat install fitur zenmotionnya kang?
Terima kasih

Balas
avatar

tanya min, ane udah UBL ama root (posisi fw 87), pas install zenmotion nya stuck di waiting for device (kondisi hh hbs booting dan masuk ke home), kemudian ane ulangi lg install zenmotion nya dan masih sama seperti sebelumnya, trs ane restart masuk ke droidboot, proses nya berhasil, namun ane cek belum keluar menu zenmotion nya, solusi gimana min?
thx

Balas
avatar

Solved gan, copy manual -> ganti permission -> reboot, berhasil
thx gan

Balas
avatar

kok ane kalau pasang dtwnya gagal mulu gan langsung softbrik dia . knapa yah ?

Balas
avatar

gan ane udh install zenmotionnya . sukses cuman masalahnya ada di kamera . kamera hp ane langsung not found . ada saran gan . kalau memang setiap install kamera bermasalah tolong di tulis gan issue nya .

Balas
avatar

Pnya saya jg sehari pasti freeze+restart,klo di kembalikan ke kernel bawaan ....gak prnah restart

Balas
avatar

kalau untuk yang dt2w cara manualnya gmn gan..??

Balas
avatar

Kang, saya sebelumnya sudah mengaktifkan fitur DT2W dengan cara yang akang buat pada artikel sebelumnya, semuanya berhasil gan tapi kan kernelnya masih versi lama, kalau mau ke flash kernel baru pakai file yang mana yah kang?
Makasih sebelumnya

Balas
avatar

maaf gan tiwo numpang tanya .. ane dah root...ubl.. trs sblumnya masukin scipt yg buat double tap to sleep (dr trik sbelumnya)... yg jd pertanyaan...kenapa pas saya instal zenmotion pake cara ini..gk terjadi apa" ya.. (posisi hape dalam keadaan hidup..trs muncul akses root stelah ane klik grant..gk terjadi apa").. kira" yang salah dimana yaa... oh iya posisi HH lollipop 87 dengan kernel jenkins bukan borest (apa pengaruh..?) coz msh blum paham cara merubah jenkins ke borest...hehehe

Balas
avatar

Kak,kok kamera jadi gak bisa dibuka ya,malah blank gitu?

Balas
avatar

Kang maaf nih, mau tanya. zenfone 5 punya saya sering freeze tiba-tiba dan kadang suka restart sendiri. minta solusinya hehe

Balas
avatar

Kang maaf nih, mau tanya. zenfone 5 punya saya sering freeze tiba-tiba dan kadang suka restart sendiri. minta solusinya hehe

Balas
avatar

cba cek di pengaturan usb debugging nya gan, udh aktif apa belum

Balas
avatar

tutorialnya work !!! udah bisa taping idup mati.
yang jadi masalah ketika Tethering Hotspot ke Leptop, suka mati sendiri Hotspotnya, gak nyampe 10 menit mati, alhasil harus di hidupin lagi hotspotnya. apakah cuma saya yang ngalami ini ? mohon pencerahan ?
"firmware versi WW.3.24.40.87"

Balas
avatar

Disetelan hotspot timeoutnya mesti dibuat never..

Balas
avatar

Punten suhu, udah ada solusinya blm ya untuk yang sering freeze setelah unlock bootloader?Thx sebelumnya.

Balas
avatar

gan, caranya copy manual dan ganti permessionnya gimana? mohon pencerahannya

Balas
avatar

haLo Gan Tiwo,ijin review nih :D
sebeLumnya thanks atas postingan yg seLaLu keren dan bermanfaat ya.. :D
so,overaLL asLinya sih works..cuma ya itu..tiap kaLi di unLock bootLoader(saya coba dua2nya UBL87 sama UBL fix yg ada dipaket ini) kamera seLaLu iLang(not found) tapi tiap kaLi di reLock tuh kamera normaL Lagi(yg bikin saya penasaran jg apakah masaLah Camera Not found tempo duLu yg gara2 saLah root bisa dibenerin dengan cara reLock bootLoader juga tanpa downgrade ,kan ajib bgt kLo emang iya :O karena ane uda 3 kaLi ini kena dan kudu downgrade sbeLumnya haha)
jadi yaudah..ini cuma bisa DoubLetap2sLeep aja krn uda ane reLock..tp penasaran sih..ini kerneLnya emang bLum stabiL ato cara ane ada yg saLah(ane coba unLock & reLock dari yg auto dsini sampe ke manuaL yg ada di post Lainnya yg ada disini juga dan hasiLnya sama aja)..sama ini uninstaLL zenmotionnya gimana ya?ane wipe data & cache gak ngaruh..kaLo gak sibuk toLong dijawab ya gan,ane tunggu pencerahannya hehe,trims sbeLumnya.. :D

Balas
avatar

Harus di ekstrak di pc min ?
Kalo ekstrak di hh gak bisa apa ?
Trus jalankan script nya di pc or hh ?
Terimakasih ...

Balas
avatar

Bisa mas, download aja aplikasi yang support extract .rar. Winrar misalnya, ada di Play Store

Balas
avatar

gagal gan... ane udah jalanin instal ZenMotion.bat 2x tapi hasilnya selalu pas reboot malah muncul logo usb dan stuck

Balas
avatar

Kalo begitu manual saja mas. Ambil sourcenya terus ikuti tutorial kita di artikel "Tutorial ZenMotion Double Tap To Locksreen Untuk ASUS Zenfone 5 Lollipop".

Dulu salah satu admin disini gagal pake ini. Kebetulan dia juga mau flash. Setelah flashing terus pake ini berhasil

Balas
avatar

VUI LONG CAP QUYEN ROOT CHO ADB SHELL...
Luu y: Zenfone se tu khoi dong lai khi cap quyen Root thanh cong!

maksudnya apa gan??

Balas
avatar

Wah saya juga tidak tau bahasa apa itu. Pake yang en (english) mas

Balas
avatar

saya mau nanya mas, saya sudah ngelakuin kayak turotial di atas kan sudah lancar, pas yg disuruh reebotnya kok malah hp saya ngga nyala nyala malah ada gambar kayak batre gitu terus mati dan seterusnya. itu kenapa ya mas masalahnya dimana

Balas
avatar

Coba pencet tombol volume atas sama power bersamaan sampe masuk droidboot -> pilih recovery mode -> Pilih Reboot setelah masuk ke recovery mode

Balas
avatar

Ubl sama zenmotion berhasil gan, makasih banyak.

Balas
avatar

Freeze nya sering pisan yah kang, sehari 2-3x, kadang kalo nlpn 15m+ hh restart sendiri, ada solusinya ga kang?

Balas
avatar

di hh ane file xml_nya harus di copy manual, trus jlankan lgi zenmotion.bat

terima kasih bnyak gan, dah sukses

Balas
avatar

Tepat dengan pengalaman saya mas. Akhirnya saya kembali relock, unroot. Pake HP untuk seperlunya aja

Balas
avatar

Min ,script yang di pake buat ubl nya itu, ubl87(droidboot) atau ubl87????
Soalnya bingung ada 2 min

Balas
avatar

kalo yang droidboot itu dijalankan pas mas sudah di droidboot, kalo yang tanpa droidboot dijalankan pas hp masih nyala di homescreen misalnya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.