KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Download Asus Gallery APK Support Trash dan Hidden Folder

Update Aplikasi Asus Zenfone - Sebenarnya sudah lama sekali update ini digulirkan di Google Playstore, namun karena saya sendiri juga bingung mau nulis apa di blog jadi share saja. Dilain hal, mungkin ada sobat Umahdroid yang membutuhkan filenya atau sekedar untuk koleksi APK.

Seperti yang tertera pada judul post, saya akan share aplikasi gallery bawaan dari ponsel-ponsel berutan Asus. Di versi ini sobat akan menikmati fitur Trash dan Hidden Folder.

Ke-2 buah fitur ini sangat berguna untuk memanagemen file pictures, photo dan video kita. File APK ini saya ambil langsung dari Play Store.

Asus Gallery App Download

Bagaimana caranya kita bisa download file APK dari Google Play? Silahkan sobat baca pada post yang sudah pernah saya publish sebelumnya cara download file APK dari Google Play Store.

Fitur Baru Asus Gallery

1. Trash

Fitur yang pertama ini memungkinkan kita sebagai user untuk menghapus gambar secara temporer. Seperti pada fitur Recycle Bin yang ada pada OS Windows. Sudah punya gambaran kan?

Download ASUS Gallery APK Support Trash dan Hidden Folder

Ya, artinya file yang kita hapus tidak akan langsung terhapus secara permanent. Photo, Pictures, atau Video yang kita hapus akan dipindah ke foler .trash. Jadi kita bisa dengan mudah untuk me-restore atau mengambalikannya ke posisi semula.

Baca juga :

Saat penghapusan akan ada konfirmasi yang menanyakan hapus temporer atau permanen. Jika memang sudah tidak dibutuhkan lagi atau memang ingin benar-benar menghapusnya sobat berikan checklist pada dialog konfirmasi tersebut.

Cara lain yang bisa kita lakukan adalah lewat sidebar pada Asus Gallery, dengan memilih menu Trash.

2. Hidden Folder

Rasanya fitur yang kedua ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar, karena pasti sobat sudah mengetahuinya. Ya, dengan fitur baru ini kita bisa menyembunyikan suatu album yang ada di Asus Gallery.

Secara default, album yang kita hidden akan masuk ke directory .hide pada Asus File Manager.

Untuk pengetahuan sobat, bisa kita lihat diatas mulai dari fitur Trash dan Hidden semuanya akan membuat folder masing-masing yang berawalan dengan tanda titik (.). Di dalam Linux Operating System, semua file yang berawalan dengan tanda baca tersebut akan otomatis terhidden.

Nah sekian yang bisa saya bahas tentang Asus Gallery APK Support Trash dan Hidden Folder. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan