Full Firmware Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42

15:16
Update full firmware ASUS Zenfone 5 LTE Terbaru - Kali ini saya akan share update firmware untuk ponsel android dari ASUS yakni zenfone 5 LTE A500KL yang sudah support untuk mengganti theme seperti halnya fitur yang sudah ada sebelumnya pada Zenfone 2.

Satu lagi sudah support menganti font pada sistem user interface. Update ini untuk 2 buah SKU yakni TW dan WW. Yang saya tulis ini untuk TW, lalu WW sudah saya post sebelumnya. Silahkan bisa sobat unduh pada menu Firmware Zenfone Umahdroid.

Karena ini adalah full firmware, jadi ukuranya besar, jadi yang perlu sobat siapkan adalah koneksi internet yang kencang untuk menghindari file download yang corrupt.

Zenfone 5 LTE A500KL

Screenshot Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42

Penasaran bagiamana dengan salah satu fitur unggulan yang baru dari update kali ini? Sobat bisa lihat lewat sceenshot dibawah ini :

Change Theme on Zenfone 5 LTE A500KL v12.4.5.42

Nah itulah, seperti halnya pada ASUS Zenfone 2 support untuk ganti tema. Dengan adanya fitur seperti ini maka sobat tidak akan jenuh dengan tampilan font bawaan yang itu-itu saja.

Fitur Baru Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42

Lalu apa fitur yang baru dalam bug-bug yang sudah diperbaiki? Saya kutip dari official page ASUS berikut adalah daftarnya :

ASUS ZenFone 5 A500KL software Image: V12.4.5.42 (TW) Improvement Item:
  1. Improve quality and volume of ringtone
  2. Enhance Lock screen function stability
  3. Fix incoming call vibration settings issue
  4. Fix Cover View issue
  5. Add Clean Master
  6. Modify lockscreen and quick box layout issue
  7. Support to change system UI font

Itulah daftar untuk fitur baru yang dimunculkan. Lalu bagaimana cara upgradenya? Baik, kita langsung saja ke point selanjutnya.

Cara Upgrade Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42

Nah untuk cara upgrade manual sama seperti biasa. Bisa ikuti dengan langkah-langkah dibawah ini:
  1. Pastikan SKU ASUS Zenfone 5 LTE A500KL sobat adalah TW
  2. Download Firmware Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42
  3. Unzip dulu jika didalamnya ada paket zip lagi
  4. Taruh di memory internal
  5. Muncul notifikasi update
  6. Ikuti saja
  7. Berdoa

Kalo bingung dengan langkah-langkahnya, silahkan sobat baca pada artikel yang pernah saya post sebelumnya di Cara Upgrade Manual ASUS Zenfone

Penting! Selalu backup data penting sobat sebelum melakukan update. Melakukan upgrade menggunakan SKU yang bereda maka upgrade dipastikan akan gagal

UPDATE

Bila sobat mendapati ketika membuka Google Play Store muncul error 'Unfortunately Google Play Store Has Stopped' silahkan baca solusinya pada post 6 Cara Mengatasi Unfortunately Google Play Store Has Stopped

Sekian yang bisa saya bahas tentang Update Firmware Zenfone 5 LTE A500KL (TW) v12.4.5.42 Sudah Support Support Ganti Theme beserta feature baru dan cara upgradenya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba.

Artikel Rekomendasi

1 Komentar
avatar

mohon bantuan untuk perbaikan zenfone 5 lte (A500kl) bootloop di logo asus. tidak bisa recovery melalui internal dan external storage.
ada tulisan warna kuning pada recovery mode.
E:failed to mount /cache (invalid argument)
dan seterusnya..

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.