KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Update Android 5 Lollipop Untuk Asus Zenfone 4,5,6 Confirmed

Update Android Lollipop Zenfone 4,5,6 - Setelah beberapa waktu yang lalu saya menuli wacana tentang konfirmasi Asus update Lollipop Zenfone yang ternyata akhirnya kena delay hingga hari ini.

Untuk jadwal yang dijanjikan pengguliran update adalah akhir bulan ini. Namun jika dilihat dari delay yang sudah terulang hingga 2 kali, besar kemungkinan ada 2 faktor atau alasan dibalik ini.

Pertama

Seperti yang diumumkan oleh Asus sendiri tentang bug yang masih banyak. Karena seperti sobat tahu pada awal-awal kejadian update Zenfone ke Android Kitkat, sudah sangat digembor-gemborkan pada akhirnya malah menulai banyak kekecewaan karena bug yang terlalu banyak, dan ditambah lagi dengan performa yang turun karena panas, konsumsi batterai dan sebagainya.

Kedua

Boleh jadi ini merupakan strategi pemasaran dari Asus untuk memenangkan persaingan pasar. Kita tahu bagaimana persaingan di dunia mobile umumnya dan android khususnya. Produsen berlomba-lomba menarik minat para pecinta smartphone.

Namun ini hanya kemungkinan dan pendapat. Tidak menutup kemungkinan ada faktor lain dibalik delay itu dari ke-2 alasan yang terlulis diatas.

Setelah hari lalu juga sempat digegerkan dengan munculnya 203.72.63.20/~309/ berisi countdown dari update Android Lollipop untuk ASUS Zenfone 4,5,6. Grup, forum dan social media dibuat ramai oleh kejadian ini.

Namun sayangnya kejadian tersebut hanyalah berita HOAX.

Dengan adanya kejadian ini, Asus angkat bicara dengan mengkonfirmasi jikalau kejadian tersebut bukan dari mereka. Beberapa teman di grup facebook menyempatkan untuk menghubungi pihak Asus perihal kejelasan peremajaan yang sudah sangat ditunggu-tunggu.

Berkut adalah screenshot dari email dan forum Zentalk :

Zenfone 5 Android Lollipop

Jadi kesimpulannya, update Android Lollipop untuk ponsel Zenfone 5 tetap akan digulirkan di akhir bulan ini (jika tidak kena delay lagi).

Update News

Update firmware terakhir sudah digulirkan untuk fix bug terakhir sebelum Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 update ke Android 5.0 Lollipop. Firmwarenya bisa sobat donlot pada posting Firmware Zenfone 5/6 Untuk Update Lollipop.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang update Android Lollipop untuk Zenfone 4,5,6. Terimakasih sudah berkunjung ke Umahdroid. Semoga bermanfaat!
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    26 Mei
    • Kunjungi profil
    update tahun depan gan.hha
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      26 Mei
      • Kunjungi profil
      hahaha, ya tunggu aja gan
    Reply