Susah tidur Atau Insomnia? Coba Aplikasi Relax Melodies

01:29
Dowload Relax Melodies APK - Insomnia memang sudah seperti kawan bagi orang-orang yang bergumam dengan dunia maya (walaupun tidak semua). Kebanyakan dari mereka memang mengalami kesulitan untuk beristirahat di waktu malam hari.

Menurut Wikipedia, insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif.


Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. Atas dasar itulah saya menulis artikel ini. 

Aplikasi bernama Relax Melodies ini sangat membantu bagi saya untuk memudahkan tidur di malam hari. Sobat disini pasti ada yang lebih cepat tidur jika mendengar suara hujan, badai, air, angin dan sebagainya.

Didalam aplikasi android ini terdapat banyak sekali suara-suara yang bisa kita setting sendiri sesuka hati. Begitupun dengan volume dan frekuensinya, kita bisa mengatur berapa frekuensi yang kita butuhkan semau kita.

Aplikasi android untuk mengurangi insomnia

Beberapa sound yang dimiliki aplikasi ini antara lain :
  1. River
  2. Ocean
  3. Winds, Wind in trees
  4. Waterfall
  5. Thunder, Thunder Storm
  6. Flute
  7. Rain, Rain on Roof
  8. Urban Rain
  9. Storm
  10. Birds
  11. Music
  12. Box
  13. Lounge
  14. Piano
  15. Orchestral
  16. Night
  17. Icy Snow
  18. Grandfather Clock

Dan masih banyak lagi yang tidak saya sebutkan. Jika sobar tertarik silahkan download aplikasi ini, link download ada dibawah postingan ini. Sekian, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.