KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Begini Cara Melihat Siapa Yang Konek Ke WiFi Kita Dengan Cepat Dan Mudah

Aplikasi Scan Alamat IP - Kalian yang mengikuti Umahdroid mestinya tidak asing dengan topik ini. Dulu lalu kita pernah sharing trik mengetahui device yang terhubung menggunakan bantuan dari Fing - Network Tools APK.


Cara tersebut masih relevan dan tetap bisa digunakan dengan elegan pada ponsel pintar kesayangan kalian, baik itu smartphone maupun tablet berbasis sistem operasi Android maupun iOS (iPhone dan iPad).


Seiring berkembangnya waktu, kita pindah ke aplikasi lain serupa yang bisa dibilang lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi yang ada di posting tersebut.


Download WiFiman APK Terbaru

Keep calm lads!. Tenang, kalian tidak perlu kawatir karena software mobile yang akan kita bagikan ini gratis. Yang lebih penting, tanpa iklan yang mengganggu interaksi ketika menikmati telepon genggam cerdas.


Meskipun bukan open source application, kita tidak akan protes karena developer sudah merilisnya produknya dalam konsep free as beer.


Ia bisa diunduh dengan bebas lewat toko aplikasi resmi Google Play Store untuk pengguna operating system robot hijau dan App Store untuk pengguna HP dengan logo buah apel.


Mengintip Siapa Yang Terhubung Dengan WiFi

Di sini kita akan memanfaatkan WiFiman app by Ubiquiti. Untuk informasi, Ubiquiti adalah perusahaan teknologi asal Amerika yang memproduksi serta menjual berbagai perangkat komunikasi data nirkabel.


Baca juga :


Untuk mengecek siapa yang menggunakan WiFi kita, cukup pilih tab Discovery saja. Letaknya ada di navigasi bawah seperti tangkapan layar berikut.


Melihat Yang Konek Jaringan WiFi

WiFiman support 2 mode. Untuk "wayfay" pilih WiFi, sedang "gigi biru" untuk melihat Bluetooth. Screenshot di atas merupakan tampilan saat kita memonitor barangkali ada imigran gelap yang numpang ngenet.


Hasil Mengecek IP Address HP

Setelah keluar hasilnya, kalian bisa melakukan klik pada salah satu perangkat yang terdeteksi tadi untuk mengunjungi mode Devicel Detail.


Di sini kalian bisa lihat MAC Address, Manufacturer, Device Type, IP Address, Ping, Packet Loss, serta WiFi Signals. Dan jika memang dibutuhkan, kita juga bisa dengan mudah melakukan scanning open ports.


Oh ya hampir lupa, untuk link untuk install aplikasinya kita sertakan pada akhir artikel. Jadi monggo di-scroll saja artikelnya ke bawah sampai mentok.


Sebagai Aplikasi Untuk Tes Kecepatan Internet

Enaknya lagi, selain fitur utama yang kita bahas di atas, WiFiman juga memiliki fitur speedtest untuk mengukur kecepatan internet di HP. Benar-benar multifungsi layaknya memakai Chat GPT Bahasa Indonesia di Telegram.


Cara menggunakannya, masuk ke tab Speed > terus tekan tombol Start Speed Test berwarna biru seperti gambar di bawah ini.


Aplikasi Speedtest Gratis Tanpa Iklan

Begitu selesai, kita bisa langsung disajikan download speed dan upload speed-nya. Dengan itu, kalian tidak perlu lagi APK speedtest yang berisi ads. Cukup WiFiman saja. Satu aplikasi, banyak kegunaan.


Cek Kekuatan Sinyal WiFi Di HP

Masih ada fitur lain yang cukup menarik. Pada tab Signal, kita bisa memantau berapa kekuatan sinyal beserta Latency yang ditangkap perangkat.


Ketiga fitur tersebut bisa dibilang merupakan fitur yang paling Umahdroid sukai dari aplikasi ini. Itu yang membuat kita beralih dari Fing Network Monitoring ke WiFiman yang dikembangkan Ubiquiti.


Bagiaman tertarik mencobanya?. Silahkan klik salah satu tautan berikut (ingat pilih sesuai dengan HP yang kalian gunakan) untuk memasang aplikasi untuk melihat siapa yang memakai WiFi kita. Semoga bermanfaat!.


WiFiman App Store | WiFiman Google Play

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan