KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menggunakan ChatGPT Lewat Telegram Di HP (Android, iOS) Dan PC

ChatGPT Telegram Bot - Perkembangan Artificial Intelligence (AI) dalam beberapa tahun terakhir memang sangat masif. Ia tidak hanya hadir dalam, bentuk aplikasi secara mandiri, tapi juga bot Telegram Messenger terbaik.


Aplikasi yang kita maksud adalah Telegram. Pengguna messaging app dengan logo pesawat kertas yang dibuat Pavel Durov ini bisa memanfaatkan program untuk menikmati teknologi kecerdasan buatan.


Dengan demikian, kalian tidak perlu install aplikasi AI gratis online yang banyak tersedia di Google Play untuk perangkat Android maupun App Store untuk iPhone.


Tanya ChatGPT Dengan Telegram

Cukup gunakan saja aplikasi Telegram yang sudah terpasang pada smartphone atau tablet kesayangan kalian untuk bertanya pada AI. Jawaban akan dikirim langsung seperti obrolan biasa.


Seperti apa cara memakai AI di Telegram untuk memudahkan hidup?. Oke, tanpa banyak babibu, jom langsung saja kita mulaikan gan!.


Free ChatGPT Telegram Bot Untuk Pakai AI Di HP

Pertama-tama, silahkan ambil ponsel genggam pintar kalian dan buka lock screen jika masih dalam kondisi terkunci. Langkah selanjutnya yang wajib kalian lakukan yakni menjalankan aplikasi Telegram yang ada.


Baca juga :


Tekan ikon Search yang ada di pojok kanan atas > masukan kata @GPT4Tbot pada kolom pencarian, sehingga hasilnya akan seperti screenshot berikut.


ChatGPT Telegram Bot Link Terbaru

Pilih yang logo ChatGPT dari OpenAI berwarna biru (nomor satu alias yang paling atas) > tekan tombol Start. Apabila seorang pengguna sudah pernah menggunakan bot ini, maka tombolnya Restart.


Ketika pertama memakainya, kalian akan langsung diberikan petunjuk cara pemakaian dalam bahasa Inggris seperti gambar tangkapan layar di bawah ini.


Ngobrol Dengan Bot Telegram ChatGPT

Sampai di tahap ini, kita bisa langsung mengajukan pertanyaan kepada bot Artificial Intelligence (AI) untuk mengakses neural networks: GPT-4, Midjourney, DALL lewat aplikasi perpesanan pesaing Signal Private Messenger.


Berikut result yang diberikan kecerdasan buatan pada saat kita ingin mengetahui jawaban "Apa bahaya bahaya mie instan?".


AI Tanya Jawab Gratis Via Telegram

Lihat hasilnya pada screenshot yang kita sertakan di atas?. Yang ingin kita sampaikan adalah bot ini juga mendukung Bahasa Indonesia kita tercinta, tidak terbatas pada bahasa "Enggres" saja.


Hal ini membuatnya sangat berguna untuk pelajar. Entah itu pendidikan umum, pembelajaran perhitungan, penelitian, dan sebagainya.


Cara Memakai ChatGPT Tanpa Aplikasi

Ketika menanyakan "Siapa Chuck Bery?", tidak lama setelah bot mengirim Please wait a moment while the chatbot responds to your query, Ia langsung memberi jawaban yang tepat. Sama seperti saat kita melacak paket dengan Telegram.


Dalam penggunaanya, aplikasi yang admin X (dulunya Twitter) lucu ini sangat fleksibel untuk menunjang aktifitas sehari-hari.


Oh ya sebelum Umahdroid tutup, karena ini versi gratisan jadi ada batas untuk menggunakan bot ini. Silahkan masukan atau kirimkan perintah /account kepada bot ChatGPT & Midjourney untuk melihat jumlah limit per hari.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan