KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Sudah Ada Di Signal, WhatsApp Juga Akan Bisa Kirim Foto HD

Fitur WhatsApp Terbaru - Di dunia Naruto ada Kakashi yang dikenal sebagai Ninja Peniru. Di dunia teknologi, aplikasi besutan Meta adalah aplikasi peniru fitur para kompetitornya, seperti Signal Private Messenger.


Aplikasi yang kita maksud tentu saja Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Aplikasi yang ada di bawah kendali Mark Zuckerberg sepertinya jadi otomatis mempunyai hobi menjiplak fitur para saingannya.


Yang terbaru, pengembang WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur agar pengguna bisa mengirim gambar dengan kualitas yang lebih baik.


Kirim Gambar WA Tanpa Pecah

Dengan fitur baru ini, pengguna akan dengan bisa mengirimkan foto HD dengan kompresi yang tidak seagresif implementasi yang sekarang ada di aplikasi dengan ciri khas warna hijau ini.


Pendekatan tersebut membuat image atau photo yang dikirim memiliki kualitas yang lebih baik, tidak buram, serta minim pixelated.


Fitur Kirim Gambar WhatsApp Tanpa Pecah

Kemampuan terbaru WhatsApp tersebut sudah tersedia dan bisa dinimkati para beta tester yang mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.12.13 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.11.0.76.


Baca juga :


Pengguna yang ingin mengirim foto berkualitas HD harus memililh tombol "HD" yang ada di sebelah tombol crop pada bagian atas layar smartphone.


Kirim Gambar WA Full Resolusi

Setelah itu WA akan menampilkan opsi foto yang akan dikirim. Seperti yang kalian lihat pada tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo di atas, 2 opsi yang tersedia yakni Standard quality dan HD quality.


Gambar yang dikirim dengan kualitas tinggi akan memiliki ikon 'HD' di foto supaya penerima mengerti bahwa foto tersebut dikirim dengan fitur baru ini.


Fitur ini hanya tersedia untuk foto yang dibagikan di dalam chat saja. Opsi ini tidak tersedia untuk video. Selain itu, opsi ini juga tidak berlaku untuk foto yang dibagikan sebagai status.


Ia juga dirancang hanya untuk menjaga dimensi foto, tapi WhatsApp tetap melakukan kompresi (meski ringan), bukan berkas foto originalnya.


Fitur Yang Sama Sudah Lama Ada Di Signal

Instagram meniru TikTok setelah sukses besar, WhatsApp meniru Snapchat yang meledak dengan fitur story-nya adalah fakta yang tidak terelakkan. Belum lagi fitur yang dijiplak dari aplikasi chat yang lain.


Dalam kasus yang sedang kita bahas, fitur mengirim gambar dengan High Quality seperti ini sudah lama ada di Signal - Aplikasi Perpesanan Privat.


Gambar Signal High Resolution

Lebih baik dari itu, pengguna bisa dengan bebas memilih opsi High menjadi opsi default. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah, cukup buka Settings > Data and Storage > Sent media quality > High.


Dengan pengaturan tersebut kita tidak perlu repot-repot mengubahnya setiap kali mengirim gambar ke kontak, baik obrolan 1-1 maupun grup.


Meniru fitur saingannya, terutama di dunia teknologi sebenarnya praktek yang cukup umum terjadi. Tidak ada yang salah juga dengan mengadopsi fitur pesaing yang disukai pengguna.


Tapi untuk perusahaan dengan sokongan dana yang begitu besar seperti Meta, rasanya miris melihat praktek minim inovasi seperti ini.


Download Signal Private Messenger

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan