KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Mengecilkan Tampilan Ikon Apps Dan Font HP Xiaomi Tanpa Root

Setting Tampilan Xiaomi - Salah satu kelebihan perangkat berbasis sistem operasi Android dibanding perangkat berbasis iOS adalah fitur kustomisasi yang ditawarkan, termasuk soal ikon aplikasi dan gaya huruf telepon.


Untuk para pengguna smartphone besutan Xiaomi, kita tidak hanya bisa mengganti icon pack, theme, wallpaper, atau font saja, tapi juga mengecilkan tampilan HP Xiaomi tanpa root alias out of the box.


Dengan kata lain, kemampuan tersebut sudah disediakan oleh pengembang. End user tinggal otak-atik sendiri melalui fitur yang disematkan ke dalam sistem.


Mengubah Tampilan Xiaomi Redmi

Hal semacam ini akan sangat cocok untuk kalian yang suka mengubah antarmuka ponsel supaya tidak terlihat mainstream atau jika kalian termasuk jenis pengguna yang kurang suka dengan tampilan yang serba jumbo.


Lalu pertanya'annya bagaimana cara kita melakukannya?. Tanpa banyak babibu, jom mari langsung saja kita mulaikan!.


Mengecilkan Layar HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Seperti yang kita katakan sebelumnya, fitur yang kita butuhkan sudah tersedia dari bawaan pabrik. Cukup tap menu ini, tap opsi itu saja. Kita tidak butuh install tambahan aplikasi pihak ketiga.


Baca juga :


Langsung saja, buka Pengaturan > pilih Tentang telepon. Setelah itu klik Versi MIUI 7x sampai muncul pesan Sekarang Anda adalah seorang developer!.


Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi

Tekan tombol kembali > kemudian buka Setelan tambahan > lalu masuk ke Opsi pengembang > cari menu Lebar terkecil.


Membuka Developer Options Xiaomi

Klik menu tadi terus setting DPI Xiaomi sesuai kebutuhan. Mengurangi nilai akan memperbesar sedangkan menambah nilai akan menyusutkan tampilan.


Cara Setting DPI HP Xiaomi Redmi

Berhubung tujuan awal kita ingin mengecilkan tampilan, jadi tambah nilainya. Saran kita tambahkan 100 supaya tampilan tetap proporsional.


Cara Mengecilkan Tampilan Xiaomi

Misalkan, jika default-nya 392 dp, maka ubah jadi 492 dp. Oh ya, screenshot atau catat nilai awalnya supaya tidak lupa. Barangkali kalian ingin mengembalikan ke posisi default di kemudian hari.


Untuk ukuran ikon aplikasi, kalian bisa melakukannya lewat Pengaturan > Layar utama > Ukuran ikon > geser slider biru sesuai selera.


Gampang kan mengubah ukuran tampilan HP Xiaomi termasuk mengecilkan icons aplikasi sekaligus ukuran font HP Xiaomi tanpa root?. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca trik membedakan baterai Xiaomi ORI dan KW.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan