KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Bagaimana Cara Berbelanja di eBay Dari Indonesia Yang Benar?

Beli Barang Luar Negeri - Jadi ceritanya kita ada sisa saldo yang nganggur. Daripada bingung buat apa karena jumlahnya tidak banyak, jadi akhirnya kita putuskan memakainya untuk belanja luar negeri tanpa kartu kredit.


Item yang kita bungkus sebenarnya hanya barang receh karena kita memang sudah tidak ingin lagi membeli barang yang nilainya cukup tinggi lewat marketplace bule seperti eBay atau AliExpress misalnya.


Yah bagaimana lagi, kebijakan pajak barang masuk dari luar negeri sekarang sudah lumayan ketat, jauh berbeda dari beberapa tahun lalu yang cukup longgar.


Panduan Cara Belanja di eBay

Disini kita check sebuah Graphics Card Holder aka GPU Anti Sag aka Stand VGA aka Video Card Support Bracket yang jika di-translate ke Bahasa Indonesia berarti penahan kartu grafis.


Sebenarnya di mall daring lokal barang seperti ini "njeprah". Tapi sekali lagi, alasannya sudah kita sampaikan di paragraf pertama di atas.


Langkah Membeli Barang di eBay Itu Gampang

Cara memesan barang di eBay pada dasarnya kurang lebih sama saat kita melakukan transaksi pada Lazada, BukaLapak, Tokopedia, BliBli, Zalora, JD.ID maupun online shop lain yang ada di Tanah Air.


Baca juga :


Pembelian bisa dilakukan lewat aplikasi eBay yang bisa di-download lewat Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk pengguna iOS.


Karena nyaris semua orang saat ini memiliki smartphone, jadi untuk tutorial kali ini Umahdroid akan menggunakan aplikasi saja supaya panduannya lebih mudah dipahami dan diikuti.


Sebelum kita mulai, silahkan install aplikasinya. Jika dibutuhkan, link-nya kita sertakan di akhir artikel. Monggo scroll page-nya sampai mentok.


Begitu pemasangan selesai di ponsel pintar kesayangan kalian, silahkan buat akun baru atau login (jika sudah memiliki akun eBay). Jika sudah, mari kita lanjutkan ke langkah belanja di eBay lewat aplikasi.


#1 Langkah Pertama

Saat mencari barang incaran, jangan lupa pilih seller yang reputasinya bagus, aktifkan Free International Shipping dan Price + Shipping: lowest first pada menu Sort.


Tahap 1 Pilih Barang di eBay

Itu dilakukan untuk search berdasar harga terendah dan gratis ongkir. Setelah ketemu yang pas, klik tombol Buy It Now untuk checkout barang.


#2 Langkah Kedua

Pada halaman eBay shopping cart (dalam Bahasa Indonesia berarti keranjang belanjaan) akan tampil seperti screenshot di bawah berikut.


Tahap 2 Check Out Belanjaan di eBay

Kalian mungkin langsung tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Yap klik saja, Go to check out untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.


#3 Langkah Ketiga

Setelah masuk halaman check out, kita akan disuguhkan metode pembayaran. Kita bisa memilih Credit Card (Kartu Setan), PayPal, atau Google Pay.


Tahap 3 Metode Pembayaran eBay

Disini kita opsi kedua sebagai metode pembayaran. Oh ya, periksa dan pastikan juga Ship to sudah sesuai dengan alamat kita supaya kurir tidak nyasar.


#4 Langkah Keempat

Begitu kita memilih Pay with Paypal di eBay, sistem akan secara otomatis mengarahkan kita menuju PayPal. Silahkan masuk ke akun kalian.


Tahap 4 Selesaikan Pembelian eBay

Jika sudah, mereka akan langsung menyajikan rincian transaksi yang perlu kita bereskan. Untuk itu, silahkan hantam tombol Selesaikan Pembelian.


#5 Langkah Kelima

Tunggu proses sebentar (tidak lama, hanya beberapa detik saja). Apabila transaksi sukses, kita akan otomatis kembali ke aplikasi eBay.


Tahap 5 Order eBay Sukses Dibeli

Situs belanja online terkemuka di dunia ini juga akan menampilkan pesan Your order's in!. When your order is done processing, we'll email info to blablala.


Untuk memastikan kalian bisa mengecek email yang kalian gunakan untuk mendaftar akun eBay untuk melihat apakah detail transaksi yang sudah kita selesaikan berjalan dengan mulus atau tidak.


Gampang kan beli barang di Ebay?. Untuk review pengirimannya akan kita buat di artikel berbeda supaya tidak terlalu panjang. Salam!.


Aplikasi eBay Terbaru
App Store | Google Play Store

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan