KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Setting Ketuk 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar Samsung

Double Tap To Wake Samsung - Sesuai judul artikel di atas, hari ini Umahdroid kembali dengan tutorial Android lagi. Kali ini kita ingin sharing soal cara mengaktifkan buka layar 2x atau kebalikan mematikan HP tanpa tombol power.


Samsung Galaxy seri terbaru seperti Galaxy A Series dan M Series sudah menggunakan One UI terbaru yang tentu lebih baik dari versi pendahulunya, smooth, dan menawarkan lebih banyak fitur menarik.


Fitur yang akan kita bahas adalah double tap alias ketuk layar 2x. Sebuah kemampuan yang yang pertama kali muncul di ASUS Zenfone 2 beberapa tahun lalu.


HP Samsung Murah Terbaru

Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan layar tanpa menekan tombol power. Lebih cepat dan lebih praktis karena kita hanya perlu "menotok" layar 2x untuk membangunkan display.


Selain itu, fitur ini juga sangat bermanfaat dalam mengurangi penggunaan tombol tenaga yang biasanya (relatif) lebih rawan rusak.


Menghidupkan Layar HP Samsung Tanpa Power

Selain di ponsel pintar Samsung kelas atas seperti S series, fitur ketuk layar 2x ini juga terdapat pada Samsung Galaxy A dan Galaxy M yang sudah menjalankan antarmuka One UI paling baru.


Baca juga :


Oh ya, fitur ketuk layar 2x tidak tersedia di semua tipe, jadi silahkan coba tutorial ini sekaligus untuk memeriksa smartphone kalian support atau tidak.


Fitur Buka Layar Ketuk 2x Samsung

Langsung saja, ambil device kalian, buka Pengaturan > cari dan buka menu Fitur lanjutan > buka menu Gerakan dan gestur > lalu aktifkan Ketuk 2x utk menghidupkan layar dan Ketuk 2x untuk mematikan layar.


Jika opsi tersebut tidak ada, kemungkin telepon genggam kalian tidak mendukung double tap to turn on screen dan double tap to turn off screen feature.


Yang cukup disayangkan disini adalah Samsung tidak membekali widget tombol kunci pada perangkat yang mematikan layar seperti halnya yang dimiliki oleh perangkat-perangkat racikan Xiaomi.


Padahal tombol tersebut akan menjadi fitur pelengkap yang sangat berguna agar pengguna bisa mengunci layar tanpa tombol power.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan