KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menyalakan Layar Android dengan Tombol Volume No Root

Menghidupkan Layar HP Android Tanpa Power - Semua orang tahu, ponsel pintar jaman now memang didesain minim tombol fisik. Biasanya hanya terdapat beberapa tombol fisik saja, yakni volume up, volume down, dan power saja.

Yah, ada sih model seperti Samsung Galaxy A8 Star yang memang memiliki tombol lain, seperti Bixby Voice, yang ditanamkan pada beberapa tipe smartphone mid-end to high-end yang diproduksi oleh Samsung.

Bixby sendiri merupakan asisten virtual pribadi layaknya Google Assistant.

Menyalakan Layar Android Tanpa Tombol Power

Tombol power merupakan tombol yang paling sering rusak karena relatif paling sering ditekan oleh pengguna untuk menghidupkan atau mematikan layar ponsel berbasis sistem operasi robot hijau ini.

Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Hal seperti ini sebenarnya tidak menjadi masalah ketika ponsel kesayangan kalian sudah memiliki fitur kekinian seperti sensor fingerprint scanner, face unlock, atau fitur lain seperti double tap to wake up and double tap to sleep.

Baca juga :

Untuk pengguna yang sudah terlanjur mengalami tombol power Android rusak, terutama ponsel pintar model lawas yang belum dibekali dengan fitur-fitur yang telah kita sebutkan sebelumnya.

Tutorial ini bisa kalian praktekan di semua merek, baik Asus, Huawei, HTC, Lenovo, LG, Motorola, Nokia, Oppo, Samsung, Sony, Vivo, Xiaomi, dll.

Oke, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  • Pertama, buka dan jalankan Google Play Store di HP kalian
  • Selanjutnya cari kemudian install aplikasi bernama Volume Unlock
  • Jika dibutuhkan, link download Volume Unlock APK ada di akhir artikel

Meyalakan Layar Android Tanpa Tombol Power

  • Jalankan aplikasinya, lalu aktifkan Enable / Disable Volume Power
  • Berikan permission yang diperlukan oleh aplikasi jika diminta
  • Sekarang tombol volume sudah menjadi tombol power

Jika diperlukan, pengguna bisa mengaktifkan Start on boot supaya Volume Unlock berjalan otomatis ketika smartphone dinyalakan.

Dengan cara sederhana ini, secara tidak langsung membuat power button Android lebih awet sekaligus menghindari tombol power Android error. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan