KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Google Sindir Teknologi SMS Apple Yang Ketinggalan Zaman

Fitur SMS Masa Depan - Persaingan antara Apple dan Google memang sudah jadi rahasia umum. Kedua perusahaan raksasa tersebut tidak hanya bersaing soal Android vs iPhone saja, tapi juga aplikasi pengirim pesan.


Perusahaan multinasional Amerika Serikat yang juga pemilik mesin pencari yang disebut "Mbah Google" ini menyindir sistem Short Message Service (SMS) di iPhone yang menurutnya ketinggalan zaman.


Lewat postingan blognya yang merayakan 30 tahun sejak SMS pertama dikirimkan, Google menyebut RCS sebagai standar baru pengganti sistem SMS.


Aplikasi Google Messages Terbaru

Untuk yang belum tahu, RCS adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk mengirim SMS melalui jaringan internet (data & WiFi) seperti aplikasi modern WhatsApp, Telegram, dan Signal Private Messenger.


Dukungan foto dan video resolusi tinggi, pesan audio, enkripsi, dan reaksi emoji lintas platform merupakan contoh kelebihan Rich Communication Services.


Sistem Jadul SMS Sudah Saatnya Dapat Update

Selain mengatakan jika teknologi SMS konvensional yang sudah seharunya diperbarui, mereka juga secara langsung menyindir Apple karena tidak ikut mendukung sistem RCS dan lebih memilih iMessage.


Baca juga :


Google juga mengatakan jika saat ini semua operator seluler dan produsen ponsel pintar besar telah mengadopsi RCS sebagai standar - kecuali Apple.


Chat Google Messages Lewat Internet

"Apple menolak untuk mengadopsi RCS dan terus mengandalkan SMS saat pengguna iPhone mengirim pesan ke pengguna smartphone Android, yang artinya pesan mereka ketinggalan di tahun 1990-an," tulisnya.


Group for Product Manager for Messages by Google Neena Budhiraja dalam postingan blognya juga menyebutkan manfaat jika beralih ke RCS.


Beberapa diantaranya adalah keamanan yang lebih baik dengan dukungan end to end encryption, pengalaman bercakap-cakap yang lebih baik dengan adanya indikator mengetik, read receipts, dan lain-lain.


Untuk pengguna Android, kalian bisa mengikuti panduan yang sudah pernah kita bagikan untuk mengaktifkan fitur RCS chat Google Message.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan