KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Xiaomi Redmi 5 Plus MEG7 TAM, MEE7, dan MEG7 Apa Bedanya?

Xiaomi Redmi 5 Plus - Karena masih banyak orang yang bingung membedakan Redmi 5 Plus MEE7, MEG7, & MEG7 TAM, jadi kita putuskan untuk sharing perbedaan ke 3 HP dari perusaahan pembuat gelang Xiaomi Mi Band.


Model yang sedang Umahdroid bahas kali ini sebenarnya model cukup lama. Xiaomi Redmi 5 Plus pertama kali diumumkan kepada pecinta smartphone berbasis sistem operasi Android pada Februari 2018 lalu.


Dan seperti yang kita ketahui, setiap seri telepon genggam pintar Xiaomi yang dijual di pasar selalu memiliki nama atau kode unik untuk setiap seri tersebut.


Tipe Xiaomi Redmi 5 Plus

Sebagai contoh saja, Redmi Note 3 PRO memiliki nama kode Kenzo, Mi5 disebut Gemini, Mi A1 disebut Tissot, Redmi Note 4 PRO disebut Mido, Redmi Note 4 MTK disebut Nikel, dan seterusnya.


Hal yang sama juga berlaku pada Xiaomi Redmi 5 Plus. Ia disebut sebagai Vince. Seri ini cukup unik karena ada penambahan kode / nama model.


Apa Perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM?

Untuk kalian yang ingin kamu yang ingin membeli Xiaomi Redmi 5 Plus (baru maupun bekas), setidaknya wajib mengetahui perbedaan dari ketiga modelnya yaitu MEG7, MEE7 dan MEG7 TAM.


Baca juga :


Sekalipun ketiganya merupakan tipe yang sama, tapi pada prakteknya, kode tersebut bisa mempengaruhi pengguna yang suka modifikasi.


Oke tanpa banyak babibu, silahkan langsung saja simak perbedaan MEE7, MEG7, dan MEG7 TAM pada Xiaomi Redmi 5 Plus yang sering membuat bingung (calon) konsumen berikut.


#1 Redmi 5 Plus MEE7

MEE7 adalah nomor model untuk smartphone Xiaomi yang memiliki hardware dari China yang merupakan negara asalnya yang kemudian diinstall atau di injeksikan stock ROM MIUI.


Karena didesain untuk "kandangnya sendiri", maka Ia yang juga berbahasa China alias ROM MIUI 9 atau MIUI 10 versi China Stabil. Soal pemasaran juga Redmi 5 Plus MEE7 ini juga hanya dijual di China.


#2 Redmi 5 Plus MEG7

MEG7 kurang lebih sama dengan MEE7 yang memiliki hardware dari China. Bedanya, Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga dijual untuk pasar Global seperti negara-negara di Asia, Amerika dan Eropa.


Namun begitu ROM MIUI yang diinstalkan ke dalam Redmi 5 Plus MEG7 ini adalah ROM MIUI atau MIUI 10 Global Stabil. Tapi perlu dicatat jika semua hardware-nya itu masih asli dari Negeri Tirai Bambu.


#3 Redmi 5 Plus MEG7 TAM

MEG7 TAM jadi yang paling unik karena Xiaomi bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) agar bisa dipasarkan di Tanah Air.


Proses perakitan smartphone Xiaomi model ini dilakukan di Negara kita, tepatnya di Batam. Dari beberapa sumber yang Umahdroid baca, unlock bootloader. Xiaomi Redmi 5 Plus MEG7 TAM cukup sulit dilakukan.


Banyak user Redmi 5 Plus MEG7 TAM tidak bisa atau gagal membuka bootloader di model ini meskipun ada yang berhasil bind akun Mi di Mi Unlock Status.


Itulah penyebab utama HP Xiaomi resmi dengan kode MEG7 TAM jadi salah satu model yang kurang diminati, terutama untuk para pengguna yang suka "ngoprek" Xiaomi karena mereka kesulitan unlock bootloader.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan