KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Model iPhone Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp 2 Minggu Lagi

HP Tidak Support WA 2022 - Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, WhatsApp selalu mengumumkan masa berakhirnya dukungan beberapa smartphone berbasis Android dan iOS untuk aplikasi pesan terenkripsi end to end.


Mereka sudah membagikan rencana mengenai tipe telepon genggam pintar yang diblokir tahun ini. Ponsel yang dimaksud tersebut nantinya otomatis tidak kompatibel dengan aplikasi WhatsApp versi baru.


Dengan perubahan tersebut, jutaan perangkat iPhone dipastikan bakalan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp terhitung dua minggu dari sekarang.


Handphone Yang Tidak Bisa WhatsApp

"WhatsApp selalu menghentikan dukungan beberapa versi iOS, untuk memungkinkan perusahaan memperkenalkan fungsionalitas yang mungkin tidak berfungsi pada versi lama," tulis WABetaInfo.


Versi berapa saja yang tidak yang tidak bisa menggunakan WhatsApp?. Tanpa banyak babibu, mari kita cari tahu model yang dimaksud.


Smartphone Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp 2022

Aplikasi yang dimiliki perusahaan yang CEO-nya sangat hipokrit ini akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk iPhone yang masih menjalankan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11.


Baca juga :


Pengguna yang ingin terus menggunakan aplikasi WhatsApp wajib update iOS pada iPhone mereka sebelum 24 Oktober 2022 mendatang.


iPhone Tidak Support WhatsApp Baru

"Jika masih iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 untuk terus menggunakan WhatsApp. Itu berarti WhatsApp tersedia untuk iPhone 5S, 6, dan 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS Anda," kata WABetaInfo.


Ini jadi masalah untuk para pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk kedua device cerdas tersebut.


WhatsApp sejauh ini belum mengkonfirmasi laporan WABetaInfo. Namun lewat situs Pusat Bantuan, WhatsApp telah menyampaikan bahwa iOS 12 atau yang lebih baru diperlukan bagi pengguna iPhone.


Mereka yang ingin mendapatkan versi iOS terbaru dapat melakukannya dengan mengakses pengaturan Umum lalu hantam Pembaruan Perangkat Lunak.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan