KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pengiriman Barang SiCepat Line Haul Udara, Apa Maksudnya?

Pengiriman Paket SiCepat - Jasa pengiriman paket tumbuh sangat baik bersamaan dengan tingginya angka transaksi jual beli online. Di Indonesia ada J&T, JNE, Tiki, Lion Parcel, Ninja, Wahana, Anteraja, sampai Pos Indonesia.


Dari semua ekspedisi yang ada, SiCepat merupakan salah satu kurir pengiriman terbaik. Ia banyak digunakan karena marketplace juga makai jasa mereka saat menggunakan voucher free ongkir.


SiCepat adalah perusahaan layanan pengiriman yang melayani pengiriman dalam kota, antar kota, serta antar provinsi yang berdiri sejak tahun 2014.


Alamat Lokasi SiCepat Terdekat

Penglaman kita, layanan pengiriman mereka termasuk paling recommended karena tetap melayani pengiriman dan pengantaran barang di hari libur, misal hari minggu dan tanggal merah.


Sudah puluhan kali Umahdroid memakai SiCepat saat belanja daring. Alhamdulillah, sampai sekarang belum pernah dikecewakan.


Mengenal Macam-Macam Pengiriman SiCepat

Ekspedisi selalu memiliki jenis pengiriman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misal, di J&T ada EZ, ECO, dan Super, JNE ada YES (Yakin Esok Sampai), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), Tiki ada SDS, ONS, dst.


Baca juga :


Hal yang sama juga berlaku pada layanan SiCepat. Selain reguler aka SiUntung, layanan kirim paket ekspres ini juga memiliki delapan opsi lain.


SiCepat HALU yang merupakan singkatan dari Harga Mulai Lima Ribu diposisikan untuk menangani gratis ongkos kirim saat kalian membeli barang secara daring di e-commerce lokal Tokopedia.


Apakah selain itu masih ada lagi?. Tentu, beberapa diantaranya yakni BEST, Sameday Delivery, GOKIL, H3lO, GO!, COD, dan terakhir Syariah.


BEST adalah paket besok sampai tujuan dengan estimasi satu hari, sedangkan Sameday Delivery adalah solusi pengiriman cepat pada hari yang sama dengan estimasi 8 jam untuk pengiriman dalam kota*.


Apa Artinya Line Haul Udara & Line Haul Darat?

Istilah tracking SiCepat saat ingin mengetahui paket kiriman sudah sampai mana termasuk mudah dipahami karena memakai Bahasa Indonesia, beda dengan JNE Express yang memakai Inggris.


Jika diterjemahkan langsung dari Bahasa Inggris, Line Haul artinya Garis Angkut. Dan Ia pasti selalu muncul saat kita melacak posisi paket.


Maksudnya adalah pengiriman barang logistik antara dua gudang beda kota. Truck dan kapal laut (jika luar pulau) untuk jalur darat, sedangkan pesawat terbang dipakai untuk jalur udara.


#1 Contoh Status Resi Line Haul Udara

  • Paket Telah di terima di Surabaya [Line Haul Udara Surabaya]

  • Paket Telah keluar dari DKI Jakarta [Line Haul Udara Bandung]

  • Paket Telah di terima di Jakarta Utara [Line Haul Udara Medan]

  • Paket Telah di keluar dari Surabaya [Line Haul Udara Surabaya]


#2 Contoh Status Resi Line Haul Darat

  • Paket Telah di terima di DKI Jakarta [Line Haul Darat Jakarta 1]

  • Paket Telah di terima di Bandung [Line Haul Darat Madiun]

  • Paket Telah di keluar dari Surabaya [Line Haul Darat Surabaya]

  • Paket keluar dari DKI Jakarta [Line Haul Darat Tasikmalaya]


Paket berisi benda tajam, baterai, laptop, atau cairan merupakan alasan paling umum mengapa barang tidak bisa diangkut melalui jalur udara alias air.


Jalur udara ini diprioritaskan untuk layanan cepat antar kota / pulau seperti SiCepat BEST. Mengingat HALU adalah versi murah, harap dimaklumi jika lama sampai (biasa terjadi pada kiriman antar pulau).


Tapi jika masih antar kota atau antar provinsi, biasanya 3 hari sampai. Jika lebih dari 5 hari, kita sarankan menghubungi SiCepat Ekspress.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan