KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Trik Mematikan HP Realme Yang Tidak Bisa Dimatikan Via Power

Mematikan HP Realme - Jadi kemarin itu salah seorang kita cintai baru saja membeli Realme 9 polos, tanpa Pro, tanpa Plus. Yah seperti biasa, HP baru pasti install & setting ini-itu, dan hapus aplikasi bawaan yang tidak perlu.


Keesokan paginya si pemilik baru sadar, ternyata tombol power tidak berfungsi ketika ingin power off smartphone. Di luar aksi itu, mematikan layar / mengunci telepon dengan tombol "tenaga" lancar tanpa hang.


Untuk pengguna yang baru mencoba / upgrade / beralih dari merek smartphone atau tablet lain mungkin akan cukup kebingungan dengan kejadian tersebut.


Masalah HP Android Realme

Jangan risau, device baru kalian tidak rusak. Disini bisa kita informasikan bahwa ini bukanlah masalah. Ini adalah fitur dari perusahaan elektronik dan komunikasi seluler dengan ciri khas warna kuning ini.


Apakah kasus ini hanya terjadi pada Android versi terbaru dan kerabatnya (Oppo dan Vivo)?. Entah. Jika kalian tahu, silahkan tuliskan di komentar.


Tombol On & Off Realme Tidak Bisa Mematikan

Seperti yang sudah kita singgung pada paragraf pertama, HP "rewel" tersebut adalah Realme 9 4G yang menjalankan Android 12 dengan sistem modifikasi dari ColorOS yang disebut Realme UI 3.0.


Baca juga :


Jangan kawatir karena dengan trik sederhana, kita bisa memunculkan tombol Matikan, Hidupkan ulang, Layar kunci, dan Darurat seperti screenshot berikut.


Cara Mematikan HP Realme Terbaru

Terus bagaimana caranya kok bisa seperti itu?. Mudah saja. Monggo langsung saja, ambil ponsel kesayangan kalian. Kalau sudah, tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.


Ingat ya, harus ditekan bersamaan dan ditahan selama beberapa detik, bukan ditekan sekali terus langsung dilepas begitu saja.


Bim salabim, layar HP akan menyajikan tampilan yang sama persis seperti penampakan tangkapan layar di atas. Jika belum berhasil, coba ulangi. Mungkin "nekennya" kurang pas.


Sekarang power off and restart bisa dilakukan kapanpun. Jika ingin tanpa tombol fisik, silahkan baca cara mematikan Realme tanpa tombol power.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    22 Juli
    • Kunjungi profil
    Terimakasih bang.atas info ilmunya. Bermanfaat banget buat hp sy hehe
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      23 Juli
      • Kunjungi profil
      Sama-sama bang
    Reply