KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Aplikasi Streaming YouTube Go Segera Dimatikan, Ini Jadwalnya

Aplikasi YouTube Go 2022 - Ada kabar buruk untuk user aplikasi streaming Android yang bagus dan ringan sejuta umat. Layanan nonton video online gratis YouTube Go akan dimatikan dan kemungkinan dihapus dari Google Play Store.


Untuk yang belum tahu, YouTube Go adalah versi lite dari aplikasi YouTube reguler. Ia dirancang untuk pengguna di daerah dengan koneksi internet lambat, mahal, serta tablet atau smartphone low end.


Aplikasi ini merupakan upaya Google agar para pengguna ponsel "murah" juga bisa menikmati layanan seperti pemilik perangkat canggih.


YouTube Go APK Versi Terbaru

Ponsel "murah" yang kita maksud di atas adalah device dengan spesifikasi rendah dan Android versi lama. Dibandingkan YouTube Go, aplikasi utama YouTube memberikan experience yang lebih baik secara keseluruhan.


Lalu kapan kebijakan tersebut diterapkan oleh Mbah Google selaku pemilik app yang meluncur pada April 2017 lalu ini?. Berikut penjelasan lengkapnya.


Good Bye Versi Terbaru, YouTube Go Akan Dihapus

Baru-baru ini Google mengumumkan kematian aplikasi YouTube Go pada Agustus 2022. "Hari ini, kami mengumumkan bahwa YouTube Go akan dihentikan mulai bulan Agustus," tulis Team YouTube.


Baca juga :


Ia juga menyebutkan sejumlah kekurangan YouTube Go dibandingkan dengan YouTube versi reguler yang biasanya termasuk aplikasi bawaan pabrik.


Beberapa kekurangan tersebut adalah tidak adanya dukungan untuk berkomentar, memposting, membuat konten, serta mode gelap yang seperti sudah jadi fitur wajib dalam sebuah aplikasi kekinian.


Untuk bisa tetap menikmati konten yang ada di situs jejaring video ini, user disarankan memasang aplikasi utama YouTube dari toko aplikasi.


Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi youtube.com melalui Google Chrome, Mozilla Firefox, Samsung Internet, Opera Browser, Microsoft Edge, atau perangkat lunak peramban lainnya.


Kenapa Aplikasi YouTube Go Dihapus Oleh Google?

Mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa Google ingin menghilangkan YouTube Go di 2022?. Jawabannya sangat simpel, pasar smartphone yang tumbuh secara drastis dalam lima tahun terakhir adalah kuncinya.


Produsen telah merilis ponsel dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar, pengelolaan baterai serta pemrosesan power yang lebih baik


Mereka juga mengklaim jika mereka telah meningkatkan performa aplikasi utama. "Secara khusus, kami telah meningkatkan kinerja pada perangkat pemula atau di jaringan yang lambat," jelasnya.


"Kami juga membangun kontrol tambahan yang membantu mengurangi penggunaan data seluler untuk pemirsa dengan data terbatas," lanjutnya.


Di akhir pengumumannya, mereka mengucapkan terima kasih kepada para pengguna YouTube Go dan dengan senang hati menyambutnya di komunitas utama aplikasi YouTube.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan