KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Nostalgia, Begini Cara Membuat XFCE Jadi Seperti Windows 95

Kostumisasi Tampilan XFCE - Salah satu kelebihan dari sistem operasi open source berbasis Linux adalah pengguna diberikan keleluasaan untuk bongkar-pasang komponen, termasuk mengubah tampilan Linux jadi keren.


Sesuai judul, hari ini Umahdroid akan share bagaimana cara membuat tampilan distro dengan lingkungan desktop XFCE, seperti Xubuntu atau Linux Mint XFCE Edition, jadi seperti sistem operasi buatan Microsoft.


Bukan Windows XP / 7 / 8 / 8.1 / 10 / 11, tapi Windows 95 yang umurnya mungkin lebih tua dari umur kalian.


Customize XFCE Look Like Windows 95

Menurut Wikipedia, Windows 95 adalah sistem operasi hibrida 16-bit / 32-bit yang diproduksi oleh perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Redmond, pada 14 Agustus 1995.


Windows 95 diperkenalkan dengan rancangan menu "Start" untuk mengakses grup program, Windows Explorer, serta plug-and-play.


Cara Mengubah Tema XFCE Jadi Windows Lawas

XFCE adalah desktop environment paling ringan dan stabil yang sampai sekarang masih terus di-support dan dikembangkan. Untuk urusan kostumisasi, DE dengan logo tikus ini juga sangat fleksibel.


Baca juga :


Mau dibuat seperti apapun oke-oke saja. Langkah-langkahnya bisa kalian simak lewat video berikut (klik judul untuk merapat ke YouTube) :



Instalasi membutuhkan koneksi untuk memasang paket git dari repository distribusi yang dipakai, jadi pastikan komputer desktop atau laptop kesayangan kalian terhubung dengan jaringan internet.


Selain itu, pastikan kalian menjalankan XFCE 4.12, 4.14, 4.16, dan GTK+ 3.22 atau 3.24. Oh ya untuk tutorial ini kita menggunakan Xubuntu 20.04 LTS.


Untuk latar belakang, kalian bisa dengan mudah mendapatkannya dengan bantuan search engine. Tapi untuk memudahkan, kita sudah sediakan tautannya, silahkan klik saja link di bawah. Terimakasih sudah membaca!.


Download Windows 95 Wallpaper

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan