KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

18 Pilihan Game Terbaik di Linux Yang Bisa Kalian Mainkan 2023

Game Linux Paling Menarik - Kata kunci best Linux games, recommended game for Linux, game store Linux, game offline Ubuntu, merupakan beberapa keyword paling dicari oleh pengguna sistem operasi bebas merdeka.


Dengan tersedianya aplikasi Steam untuk Linux, bermain game di distribusi OS dengan maskot Tux ini menjadi semakin mudah. Jadi yah, kita ucapkan banyak terimakasih banyak Valve Corporation atas komitmennya.


Permainan untuk Linux memang tidak sebanyak platform Microsoft Windows.


Game Linux Online dan Office Terbaik

Tapi kabar baiknya, gap tersebut terus berkurang dari waktu ke waktu. Kali ini Umahdroid akan kembali merangkum permainan yang bisa kalian nikmati di Ubuntu, Linux Mint, Pop! OS, Elementary, Zorin, KDE Neon, blablablabla.


Hanya dari keluar Debian saja?. Tentu tidak, selama Steam terpasang, kalian bisa bermain di Arch, Manjaro, Fedora, & distro Linux lainnya.


Rekomendasi Game Linux Terbaik di Steam

Pertama-tama, judul-judul yang Umahdroid rangkum merupakan native games. Artinya, developer dibalik game tersebut memang support Linux, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan Proton.


Baca juga :


Oh ya perlu kita sampaikan juga, semua yang ada di daftar ini sifatnya gado-gado, ada yang gratis aka free, ada pula yang berbayar aka paid.



Tapi mestinya hal semacam ini bukan masalah besar jika memang kalian suka dengan judul tertentu. Toh, pembelian tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembang.


Apalagi distributor video game PC paling populer di dunia ini cukup mudah dengan adanya sistem penyesuaian harga serta dukungan mata uang rupiah.


Berikut list yang berhasil kita kumpulkan :


Setiap link di atas langsung mengarah ke Steam store page, jadi kalian bisa mendapatkan gambaran, deskripsi, dan harganya (jika berbayar).


Jika masih ada game keren untuk Linux baik offline maupun online yang belum kita sebutkan, silahkan komentar di bawah agar bisa ditambahkan. Terimakasih sudah membaca, semoga berkah!.

2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Bugatti
    Bugatti
    17 Oktober
    • Kunjungi profil
    Metro exodus bukannya ekslusif di EGS? 🤔
    • Bugatti
      Tiwo Satriatama
      19 Oktober
      • Kunjungi profil
      Dulu iya. Cuma setahun pertama aja kalo nggak salah
    Reply