KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Android 11 Untuk ASUS Zenfone 6 Sudah Mulai Didistribusikan

Update Zenfone 6 Android 11 - Untuk menyegarkan ingatan kita, mari kita mundur sejenak ke tahun lalu, pada bulan Agustus lalu, ASUS memulai uji terbatas Android 11 setelah merilis Android 10 ASUS Zenfone 6 versi terakhir.


Beberapa minggu kemudian, perusahaan asal Taiwan yang juga pemilik ROG Phone tersebut merilis Android 11 Beta pertama untuk pengguna. Masuk ke penghujung tahun, mereka akhirnya Android 11 Stable.


Seperti biasa, pengguna Taiwan selalu menjadi yang pertama. Tapi saat ini statusnya sudah global.


Update ASUS Zenfone 6 Android 11

Dilansir dari sebuah postingan di forum ZenTalk, versi stabil dari sistem operasi yang sudah menanggalkan codename makanan sejak Android 10 ini datang dengan nomor bentukan 18.0610.2011.107.


Yang Baru di Android 11 Zenfone 6

System updates kali membawa sejumlah perubahan menarik. Selain fitur yang memang sudah dibenamkan di stock Android, generasi kesebelas mobile operating system buatan Google ini juga membawa perubahan ZenUI baru.


Baca juga :


Ada pula dukungan full-screen gesture with third-party launchers dan perubahan minor lainnya.


Tampilan Android 11 ASUS Zenfone 6

Posting tersebut juga mengungkapkan lebih lanjut jika update Android 11 untuk Zenfone 6 akan diluncurkan secara bertahap. Ini untuk menjaga kualitas dari update yang nantinya didapatkan oleh pengguna.


Yah, seperti yang sudah-sudahlah. Untuk daftar perubahannya lengkapnya, silahkan simak list di bawah berikut.


Full Changelog

  • Upgraded system to Android 11 on ZenFone 6

  • Please back up your data before upgrading to Android 11. If you need to go back Android 10, please refer to the official website that remeber it will erase all data from your device

  • Some 3rd party apps are not compatible with Android 11

  • Removed Private Listening, ZenUI Help, and one hand mode

  • Integrated PowerMaster features into Battery Settings. Removed Avast scanning engine

  • Removed Smart group, Icon alignment and Icon packs functions in Launcher Allowed to organize app icons across screens after tapping empty area

  • Implement new ZenUI design and features

  • Improvement of the Quick Settings panel design, and support media control Removed Multi-window tile and added Nearby Share tile (Need to add manually)

  • “Auto-download and install via Wi-Fi” is always on in System when upgraded

  • Support navigation gestures for 3rd-party launcher


Banyak fitur baru di ZenFone 6 memang ada pada desain. Contoh, bagian Pengaturan Cepat yang telah diubah agar memberikan pengalaman yang lebih baik.


Cara Upgrade Zenfone 6 ke Android 11

Seperti yang sudah kita katakan sebelumnya, distribusi akan dilakukan secara bertahap. Itu artinya tinggal menunggu waktu saja sampai muncul pemberitahuan di panel notifikasi Zenfone.


Untuk memeriksa apakah Android 11 sudah tersedia untuk Zenfone 6 kalian, silahkan buka Settings > System > System Update.


Cek Update Zenfone 6 Android 11

Jika ingin memperbaruinya secara manual, kalian bisa mengunduh file firmware melalui link yang sudah kita sediakan di akhir artikel. Tapi pastikan HP kalian sudah menjalankan Android 10 versi terakhir (17.1810.2011.183).


FW tersebut juga sudah kita bagikan di blog ini. Silahkan merapat saja dengan klik artikel sebelumnya yang ada di bawah.


Bagaimana menurut kalian, apakah pembaruan Android 11 pada Zenfone 6 ini lebih baik daripada Android 10?. Jangan sungkan untuk membagikan pengalaman kalian di kolom komentar.


UL-ASUS_WW-18.0610.2011.107

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan