KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pengiriman Shopee dari China Standard Express Berapa Lama?

Paket Shopee Internasional - Jadi kemarin paket yang dibeli di LN lewat Shopee Indonesia sudah sampai. Untuk kalian yang tertarik impor barang lewat marketplace ini tapi belum pernah, silahkan lanjutkan membaca review proses pengiriman Shopee dari luar negeri.

Item yang kita ambil adalah casing hardisk internal Ugreen. Kebetulan memang ada kombinasi mematikan antara butuh + flashsale + voucher, jadi yah tanpa banyak babibu, langsung saja add to chart terus pay via transfer Bank.

Sudah agak lama memang kita merasa cocok dengan produk Ugreen.

Paket Shopee dari Luar Negeri

Harganya yang terjangkau tapi dengan kualitas yang sebanding jadi alasan utama mengapa kita sering "mengangkut" produk asal negara tirai bambu ini. Oke, mari kita mulai saja.

Proses Beli Barang dari Luar Negeri di Shopee

Cara memesan barang di Shopee dari luar negeri barang sama saja seperti transaksi pada Lazada, BukaLapak, Tokopedia, Blibli, Zalora, dan online shop lain. Pilih barang > masukan ke keranjang > pilih metode pembayaran dan kurir > beli > bayar.

Baca juga :

Transaksi terverifikasi pada tanggal 29 Agustus 2020. Dalam beberapa menit saja, seller langsung menanggapi pesann yang telah dibuat.

Beli Barang dari Luar Negeri Lewat Shopee

Karena lokasi penjual ada di China, jika ada masalah terkait barang, kalian bisa langsung chat seller menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia baku supaya mereka bisa lebih mudah memahami keinginan kita.

Jangan kaget jika dibalas dengan kata kaku seperti robot. Ini karena mereka memakai layanan translator.

Status Pengiriman Luar Negeri Shopee

Pada pukul 15.28, sistem menunjukan bahwa paket sedang dalam perjalanan dari pusat sortir Shopee di Shenzen, China. Tidak lama berselang atau tepatnya pada pukul 15.57, paket sudah sampai di tempat penyortiran.

Baca juga :

Disini tertulis bahwa mereka memakai kurir Standar Ekspres yang kita yakini sebagai pihak yang khusus menangani logistic dari luar negeri.

Status Pengiriman Shopee dari China

Pada tanggal 30 Agustus 2020 , status sudah berubah menjadi Paket Anda telah dikirim dari pusar sortir Shopee di Shenzen, China. Sampai disini kalian akan mengalami sindrom "pengiriman Shopee lama".

Pembeli tidak akan mendapatkan update status apapun dalam beberapa hari kedepan. Oya, nomor resi yang digunakan berawalan ID.

Sepengetahuan kita, kode ini dipakai pada sistem pengiriman paket J&T. Anehnya, tracking number tersebut tidak bisa dicek sama sekali. Bahkan lewat halaman website resminya.

Barang dari Luar Negeri Shopee Masuk Indonesia

Tanggal 2 Agustus 2020, sistem melacak barang kiriman Shopee sudah sampai di Tanah Air. Tidak lama setelah itu status langsung berubah dari paket telah diterima oleh DC CIPAYUNG jadi paket akan dikirimkan ke JOG GATEWAY.

Lucunya, sehari berselang, paket bukan sampai di Jogja, tapi paket telah sampai di JKT GATEWAY.

Lacak Pengiriman Shopee Standard Express

Singkat cerita, pada 4 Agustus 2020 sekitar pukul 10 siang, barang diantar sprinter. Benar saja, mereka memakai J&T, bukan memakai jasa JNE seperti saat kita beli barang luar negeri di Lazada.

Itu artinya, paket pengiriman barang dari luar negeri di Shopee memakan waktu satu minggu untuk sampai ke alamat penerima. Yah ,lumayan cepat lah.

Itu saja yang kita bagikan soal proses pengiriman dari luar negeri. Semoga ini bisa menjawab pertanyaan "pengiriman Shopee dari China berapa lama" yang banyak ditanyakan pengguna. Semoga bermanfaat.
10 komentar

10 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Yesua
    Yesua
    18 Februari
    • Kunjungi profil
    saya beli barang sudah 2 minggu masih tertahan di china
    • Yesua
      Tiwo Satriatama
      21 Februari
      • Kunjungi profil
      Waduh, kok lama banget
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Desember
    • Kunjungi profil
    jadi sekitar seminggu ya kk waktunya dr awal pemesanan?




    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      07 Desember
      • Kunjungi profil
      Betul
    Reply
  • Windi Meisya
    Windi Meisya
    13 Maret
    • Kunjungi profil
    Kalo sistem COD?apa bayar lagi emang
    • Windi Meisya
      Tiwo Satriatama
      14 Maret
      • Kunjungi profil
      Bukan bayar lagi, tapi barang sampai baru bayar
    Reply
  • Doni
    Doni
    01 Maret
    • Kunjungi profil
    Setelah barang diterima kurir minta biaya tambahan gak gan?
    • Doni
      Tiwo Satriatama
      01 Maret
      • Kunjungi profil
      Engga, karena bukan sistem COD
    Reply
  • Rian Sholiqin
    Rian Sholiqin
    09 Januari
    • Kunjungi profil
    Betul pengiriman standar exp (free ongkir) bisa sampai seminggu. Dulu order ke luar negeri pake shopee juga. Klo sampai indo diteruskan ke J&T express. Paling minusnya..selama dikirim dr luar ke indo nunggu lama atau tracking gak ada pembaruan DAN ketika sampai indo khusus bagi yg pertama kali beli barang dr luar negeri masih bingung "paket saya diteruskan kurir apa dan no resi kurir penerus kok ga muncul?" ini mungkin disebabkan sistem shopee yang tidak meng update kurir penerus dan no resi yang tidak diupdate yang baru dr J&T nya. Bayangkan data kiriman saya yg dulu di shopee, tertulis cuma yg no resi dr standar expressnya. Pengalaman saya klo mau tau no resi J&T nya kudu nanya CS atau taunya barang sudah mau dikirim kerumah..dikabarin oleh sprinter J&Tnya.
    • Rian Sholiqin
      Tiwo Satriatama
      09 Januari
      • Kunjungi profil
      Bener. Terimakasih sudah mau berbagi Mas Rian
    Reply