KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghilangkan Notch Asus Zenfone 5 Tanpa Instal Aplikasi

Menyembunyikan Notch Zenfone - Sejak kemunculannya lewat iPhone X, takik memang banyak menuai pro dan kontra. Sebagian menilai keren, namun sebagian lainnya berpendapat inovasi tersebut malah merusak desain.

Memang ada benarnya, banyak ponsel yang memiliki notch (termasuk jenis waterdrop) justru membuat desain layar smartphone tidak simetris atau minimal menganggu.

Tapi itu masalah selera saja, jadi tidak perlu diperdebatkan terlalu jauh.

Poni Asus Zenfone 5

Nah jika kalian memiliki Zenfone 5 ZE620KL atau 5Z ZS620KL dan berdiri di bendera anti poni club, kita akan bagikan tutorial untuk menghilangkan notch di ponsel yang harga barunya sekarang sudah turun jauh dibanding awal rilis ini.

Fitur Asus Zenfone 5

Awalnya produsen asal Taiwan yang baru merilis Asus ROG Phone generasi kedua ini tidak menyediakan fitur hide notch, tapi karena banyak pengguna yang memintanya, akhirnya mereka menambahkannya ke ZenUI.

Perlu digaris bawahi, fitur tersebut sebenarnya hanya menyarmarkan, bukan menghilangkan.

Baca juga :

Konsepnya begini, status bar yang secara default berwarna putih / transparan (tergantung aplikasi yang sedang dibuka) diubah menjadi hitam agar terlihat menyatu dengan bezel atas.

Menghilangkan Poni Zenfone

Untuk caranya sebenarnya sangat mudah. Namun sebelum itu, hal pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan jika firmware Zenfone ZE620KL kalian sudah di-update ke versi yang lebih baru dari bawaan pabrik.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Ambil Asus Zenfone 5 kalian
  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih menu Tampilan
  • Aktifkan Sembunyikan Takik

Atau jika dalam Bahasa Inggris akan seperti ini, buka Settings > Display > Hide Notch. Lihat tangkapan layar berikut :

Cara Hide Notch Zenfone 5

Sekarang poni sudah tersamarkan. Selamat tinggal layar alay!.

Itulah panduan hide notch HP Asus Zenfone 5 tanpa root dan instal aplikasi pihak ketiga. Ikuti Umahdroid untuk mendapatkan tutorial Android lainnya. Semoga bermanfaat dan berkah. Terimakasih!. Credit Ridwan Rizky.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan