KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengembalikan Aplikasi SMS yang Hilang di HP Asus

Aplikasi Pesan di HP Asus Hilang - Jika kalian sampai di halaman ini dari hasil Googling,  maka kemungkinan besar smartphone Asus Zenfone atau tablet Padfone bermasalah karena aplikasi SMS bawaan hilang setelah pembaruan perangkat lunak.

Percayalah kalian tidak sendirian. Kasus seperti ini banyak sekali dialami oleh pengguna smartphone Zenfone 2 (termasuk varian laser) / 3 / 4 / 4S / 5 / 6  / Go / dan seri lainnya yang tidak kita sebut.

Tidak hanya Asus Messaging saja, Pemutar Musik Asus juga mengalami nasib serupa.

Mengembalikan Aplikasi Pemutar Musik Asus yang Hilang

Lagi-lagi itu terjadi setelah update firmware ke versi yang lebih tinggi. Atas dasat itulah Umahdroid buatkan artikel cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP Asus Zenfone dan Padfone sebagai nama tablet mereka.

Penyebab Aplikasi Asus Hilang

Ada tiga kemungkinan penyebab mengapa aplikasi bawaan Asus tiba-tiba lenyap bak di telan Bumi. Pertama, itu terjadi karena apps memang sudah tidak support dengan versi Android yang berjalan di ponsel kita.

Catatan Rilis dan Changelog Zenfone

Contohnya adalah Asus PC Suite, Remote Link, ShareLink yang sudah tidak bisa lagi berjalan di Android 7 Nougat yang dirilis 2017 / 2018 lalu (lupa).

Baca juga :

Kedua, proyek aplikasi sudah dihentikan aka discontinue. Penyebab terakhir, kesalahan ada pada pembaruan sistem manual maupun OverTheAir (OTA).

Untuk penyebab ke-1 mau tidak mau, suka tidak suka, tidak bisa diatasi karena memang sudah tidak mungkin dijalankan. Tapi untuk 2 sisanya bisa kita atasi. Inilah yang akan kita tawarkan.

Mengatasi Aplikasi Terhapus di Zenfone

Trik yang digunakan disini sebenarnya sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan beberapa aksi tap-tap saja agar missing apps kembali bisa digunakan.

Gambar di bawah ini adalah tangkapan layar hasilnya :

Tampilan Aplikasi Asus Messaging Terbaru

Nah berikut langkah-langkah lengkapnya :
  • Pertama, silahkan unduh berkas .apk yang dibutuhkan
  • Setelah selesai, buka file manager lalu masuk ke folder Download
  • Ketuk atau klik pada file tersebut untuk memasangnya
  • Tunggu sebentar. Jika berhasil akan ada pesan App installed
  • Sekarang tekan DONE untuk kembali dan OPEN untuk menjalankan

Jika ada peringatan Install blocked pada langkah ke-3, silahkan tekan tombol Settings > aktifkan Unknown sources > tekan OK.

Informasi Tambahan (Penting)

Asus telah menghentikan proyek aplikasi pesan dan musik buatan mereka sejak lama, jadi dipastikan sudah tidak akan ada pembaruan kedepannya. Ada baiknya gunakan alternative-app.

Kita gunakan pemutar musik Huawei untuk mendengarkan lagu. Tampilannya keren dan bisa digunakan untuk mencari lirik.

Itulah solusi mengatasi aplikasi Zenfone hilang dengan mudah. Apabila ada bagian yang kurang dimengerti, silahkan tuliskan lewat kolom komentar di bawah. Terimakasih kunjungannya!.

Download Aplikasi Zenfone Terbaru
Asus Music APK | Asus Messaging APK
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan