KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Konfirmasi Pembayaran di JD.ID Setelah Transfer Bank

Bayar JD.ID transfer Bank - Cara belanja di e-commerce ini sebenarnya sama saja seperti di marketplace lain seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dll. Namun dalam kondisi tertentu, pembeli harus melakukan konfirmasi di JD.ID setelah pembayaran.

Termasuk yang kita alami tempo hari, pembayaran sudah dilakukan tapi status pesanan masih saja menunggu pembayaran. Maklum saja, ini adalah kali pertama admin belanja di e-commerce kuda ini.

Pengalaman inilah yang ingin Umahdroid share ke teman-teman semua.

Pembayaran JD Transfer

Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat, terutama bagi kalian yang ingin belanja di JD.ID untuk pertama kalinya. Oya, sebagai tambahan informasi saja, item yang kita beli berlabel Global, jadi barang dikirim dari luar negeri.

Cara Belanja di JD.ID

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, berbelanja di JD.ID sebenarnya tidak jauh berbeda dengan toko online lain seperti Blibli, BukaLapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, maupun Zalora.

Kurang lebih alurnya seperti ini :
  • Daftar akun (jika belum punya)
  • Isi alamat penerima paket
  • Cari barang yang ingin dibeli
  • Masukan ke keranjang
  • Bayar pesanan
  • Dana masuk dan terverifikasi
  • Pesanan diteruskan ke penjual

Sayangnya rangkain tersebut terhenti di nomor 6 karena kita memilih Transfer Manual (Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon, Mandiri, Permata Bank) sebagai metode pembayaran.

Cara Bayar JD ID Transfer

Usut punya usut, metode pembayaran tersebutlah yang menjadi biang kerok kenapa pembayaran tidak otomatis terverifikasi.

Baca juga :

Dari hasil baca-baca halaman bantuan, sebaiknya hindari untuk memilih opsi transfer antar Bank (beda Bank) karena proses transfer dan verifikasi membutuhkan waktu yang lebih lama.

Apalagi untuk kalian yang memang membutuhkan barang incaran cepat dikirim ke alamat yang sudah ditentukan. Oke, mari kita lanjutkan ke menu utama.

Konfirmasi Pembayaran JD.ID

Jujur, ini adalah kali pertama kita belanja di toko online tapi harus konfirmasi pembayaran manual. Nah untuk konfirmasi pembayaran di JD, kalian bisa melakukannya dengan 2 cara.

#1 Cara Pertama

Opsi pertama adalah dengan mengirim surat elektronik ke cs@jd.id sebagai alamat email customer service marketplace dengan logo kuda putih ini.

Gunakan format sebagai berikut :
  • Nomor Pesanan : Isi nomor order barang
  • Nama Bank : Isi Bank yang digunakan (BRI, BCA, BNI, dst)
  • Nama : Isi nama sesuai rekening
  • Transfer ke Rekening : Rekening JD yang dipilih untuk transfer

Subjek email bisa ditulis dengan konfirmasi pembayaran, sudah bayar nih, tolong proses dong, disertai nomor pesanan, dan seterusnya. Bebas tapi sopan!.

#2 Cara Kedua

Jika mengirim email terlalu ribet untuk kalian, ada alternatif lain yang lebih mudah. Cara kedua, kalian bisa menggunakan fitur Live Chat yang tersedia baik di website dan aplikasi JD.ID.

Tinggal sertakan nomor order dan biarkan customer service bekerja. Dalam kasus kita, tidak sampai 10 menit pembayaran berhasil diverifikasi :

Kurir Pihak Ketiga JD ID

Dan akhirnya status pesanan sudah berubah dari Menunggu Pembayaran menjadi Menunggu Pengiriman menggunakan kurir pihak ketiga JD ID.

Itulah cara konfirmasi pembayaran saat belanja di JD.ID dengan metode transfer Bank. Ikuti Umahdroid untuk mendapatkan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat, dan sampai ketemu di artikel selanjutnya. Terimakasih!.
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Bella
    Bella
    21 Maret
    • Kunjungi profil
    Saya udah 2 jam chat ke live chat katanya verifikasinya 1x24jam. Lama bangett loo ya
    • Bella
      Tiwo Satriatama
      21 Maret
      • Kunjungi profil
      Wah lama. Terimakasih sudah berbagi. Semoga bermanfa'at untuk teman-teman yang lain
    Reply