KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Asus Konfirmasi Jadwal Kapan Zenfone 5Q Dapat Update Oreo

Android Oreo Zenfone 5Q - Jika kalian pengguna dari smartphone Asus Zenfone 5Q yang peduli dengan pembaruan versi Android, tentu akan banyak pertanyaan yang timbul setelah membeli versi ekonomis dari Zenfone 5 ZE60KL ini.

Salah satu pertanyaan tersebut adalah kapan Zenfone 5Q kebagian Android Oreo?. Ternyata hal ini sudah banyak dibahas ZenFans di official forum.

Wajar saja karena Zenfone 5 Lite ini masih menggunakan sistem operasi lawas Android Nougat dari bawan pabrik.

Android Oreo Asus Zenfone 5Q

Dari pantauan Umahdroid di forum ZenTalk tersebut, tidak sebatas pada pengguna di Indonesia saja,  namun pengguna dari berbagai belahan duniapun memiliki keluhan yang sama.

Zenfone 5Q Android Oreo

Akhirnya seorang moderator Asus memberi jawaban atas protes masal yang meminta perusahaan Taiwan tersebut memberikan update firmware.

Baca juga :

"In order to let consumers enjoy the latest Android and to avoid SW upgrade frequently, ZC600KL CPU630 is expected to upgrade to Android P with ZenUI 5 in Q1’2019. Thanks for your patience and understanding", kata moderator.

Dari pernyataan diatas, bisa kita ambil kesimpulan jika Zenfone 5Q ZC600KL dipastikan tidak mendapat Oreo.

Asus lebih memilih untuk melewati generasi kedelapan sistem operasi besutan perusahaan raksasa Google tersebut dan langsung memberikan Android Pie.

Update! Pie Sudah Tersedia

Walau terlambat dari janji, Asus akhirnya resmi mendistribusikan Android generasi ke-9. Kalian bisa cek artikel terbaru di Zenfone 5Q Android Pie.

Di dalam posting tersebut kita juga jelaskan cara upgrade beserta syarat-syaratnya.

Semoga berita Asus Zenfone 5Q tidak akan kebagian Oreo ini bisa bermanfaat. Ikuti berita ponsel pintar Asus lainnya dengan like dan follow akun medsos Umahdroid. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya. Terimakasih!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan