KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Dicoret di WhatsApp

Variasi tulisan di WhatsApp (WA) - Fitur ganti huruf atau teks ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak versi 2.12.535 untuk Android dan 2.12.17 untuk iOS. Tapi masih banyak pengguna yang belum tahu cara membuat tulisan unik di WhatsApp.

Padahal trik ini sangat mudah dilakukan bahkan oleh bapak-bapak sekalipun. Meski demikian, itu wajar karena fitur cetak format teks di WhatsApp ini tidak bisa didapatkan dari tombol dan menu independen di aplikasi.

Pengguna harus memasukkan kode tertentu agar tulisannya berubah.

Menulis Teks Cetak Tebal dan Miring di WhatsApp

Misalnya tebal, miring, dicoret, terbalik, atau monospace untuk mengubah font WA. Tutorial ini tidak hanya berlaku di WhatsApp untuk ponsel saja, kalian juga bisa digunakan di Desktop dan WhatsApp Web Client.

Cara Mengganti Font WhatsApp Mudah

Nah gambar di atas merupakan contoh tangkapan layar yang kita ambil. Tanpa babibu lagi, mari langsung saja kita mulakan gan!.

Teks Tebal (bold) di WhatsApp

Untuk membuat teks tebal di aplikasi buatan Facebook ini, kita hanya perlu menambah tanda bintang / asterik (*) di awal dan di akhir teks yang akan dibuat. Jadi, apabila kalian ingin membuat ini contoh teks bold, tinggal ketik saja :

*ini contoh teks bold*

Teks Miring (italic) di WhatsApp

Selanjutnya, untuk membuat teks miring di WhatsApp, kita perlu mengetik underscore (_) diantara teks tersebut. Contoh, untuk membuat Tes tulisan WA italic, maka kita mesti mengetik :

_tes tulisan WA italic_

Teks Dicoret (Strike Through) di WhatsApp

Dengan cara yang sama seperti diatas, untuk membuat tulisan dicoret WhatsApp, kita membutuhkan simbol tilde atau strip keriting (~) diantara tulisan yang dibuat menambahkan karakter di bagian awal dan akhir tulisan :

~tulisan dicoret WhatsApp~

Teks Font Syntax di WhatsApp

Font jenis ini biasanya digunakan untuk coding. Untuk menggunakannya kalian hanya perlu menambah tanda left quote (`) sebanyak 3 buah diantara teks yang ingin diubah. Jadi nantinya akan seperti dibawah ini :

```coba-coba syntax highlighter```

Teks Terbalik (Flip) di WhatsApp

Tidak seperti keempat cara diatas, kali ini kita tidak bisa melakukannya langsung di aplikasi WhatsApp. Untuk membuat tulisan WhatsApp upside down text, kita perlu menggunakan bantuan pihak ketiga.

Berikut adalah langkah-langkahnya :
  • Silahkan buka www.upsidedowntext.com
  • Lalu ketikan teks yang kalian inginkan pada kolom pertama
  • Hasil tulisan terbalik bisa langsung dilihat di kolom kedua
  • Sekarang copy-paste / salin-tempel teks tersebut di WhatsApp

Oh ya, cara ini juga bisa kalian terapkan di aplikasi lain seperti BBM, Facebook, Line, dan seterusnya.

Kombinasi Tebal, Miring, Coret?

Jika dibutuhkan, kita juga membuat kombinasi dari beberapa style sekaligus. Caranya mudah, tinggal gabungkan saja kode yang sudah kita jelaskan diatas.

Baca juga :

Misalnya jika kalian ingin membuat tulisan tebal dan miring, maka tinggal tambah saja simbol yang diperlukan diawal dan diakhir :

*_cara membuat tulisan tebal dan miring_*

Apa bisa digabung 3 sekaligus (tebal, miring, coret)?. Tentu, kenapa tidak. Syaratnya jangan digabung dengan kode syntax (```).

Share cara ganti huruf di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan jika bermanfaat. Ikuti sosial media dan subscribe Umahdroid untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung, sampai ketemu diposting selanjutnya!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan