KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Begini Cara Mengaktifkan Gmail Web Versi Terbaru dengan AI

Tampilan Gmail versi terbaru - Sepertinya pembaruan besar-besaran layanan email gratis dari Google ini menjadi perubahan terbesar dalam sejarah sejak perusahaan asal Mountain View tersebut meluncurkannya pada 2004 silam.

Update ini diklaim Google membuat Gmail menjadi aman dan lebih mudah digunakan. Selain tampilan Gmail baru yang lebih segar, hadirnya fitur keamanan mutakhir serta kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) menjadi catatan positif.

Baca juga :

Manajer Produk untuk Gmail, Jacob Bank, mengatakan jika desain ulang Gmail dilakukan dengan tujuan membuat user lebih aman dan lebih produktif tanpa menghapus fitur yang sudah ada.

Tutorial Menggunakan Gmail Tampilan Baru

User Interface (UI) atau antarmuka Gmail versi web mengalami pembaruan visual dengan tambahan panel sisi kanan yang dapat di-expand. Tujuannya untuk lebih mengintegrasikan aplikasi G Suite Google, dengan Google Calendar, Google Keep, dan Google Tasks baru.

Panel tersebut akan memungkinkan user mengatur pertemuan, merencanakan aktivitas, atau menulis catatan tanpa meninggalkan tab email yang sedang aktif.

Tampilan Baru Gmail Web

Pengguna bisa membaca email, membuka konten gambar atau tautan tanpa harus membuka pesan satu per-satu. Kita juga bisa membatasi pesan masuk yang muncul sebagai bagian dari fitur Smart reply yang sudah terlabih dulu hadir di Gmail versi mobile.

Selain itu, pengirim email bisa memberikan waktu berapa lama surat yang dikirim dapat diakses oleh penerima.

Mengaktifkan Gmail Tampilan Baru

Semua fitur baru tersebut mulai dirilis bertahap secara global ke lebih dari 1,4 miliar pengguna Gmail. Meski demikian kita bisa secara manual mengaktifkan Gmail terbaru.

Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya :
  • Pertama-tama silahkan login ke akun Gmail kalian
  • Klik ikon Gear yang ada di sebelah kanan atas layar
  • Pilih Try the new Gmail atau Coba Gmail baru
  • Violaaa! Tampilan akan berganti ke visual lebih segar

Oh ya, kita bisa memilih 3 buah pengaturan tampilan yakni Default, Comfortable, dan Compact. Berbedaan ketiganya ada di bagian tata letak panel di kotak masuk.

Sangat mudah bukan cara mencoba Gmail versi terbaru?. Jangan lupa like dan follow Umahdroid untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya. Sampai jumpar di artikel teknologi selanjutnya, semoga bermanfaat!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan