KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Download Firmware Asus Zenfone 3 Android Nougat WW 14.2015.1701.8

Update Android Nougat resmi didistribusikan - Masih panas! Yah setidaknya itulah kata yang pantas untuj menggambarkan keadaan sekarang untuk pengguna Asus Zenfone generasi ketiga. Beberapa jam lalu official Android N untuk Zenfone 3 tipe ZE520KL dan ZE552KL sudah resmi didistribusikan.

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya seri smartphone yang dibanderol diangka 4jutaan pada awal kemunculannya tersebut sudah dilaporkan mendapat pembaruan Nougat 7.0 pertama kali di negara tetangga.

Namun saat itu, Asus memutuskan untuk menarik kembali karena ada masalah, bug nya waktu itu katanya sih masih banyak. Nah inilah screenshotnya :

Download Firmaware Zenfone 3 v14.2015.1701.8

Dan sekarang mari kita ucapkan selamat datang pada sistem operasi generasi ketujuh ini. Yap, user Zenfone 3 Z017D dan Z012D sudah banyak mendapat notifikasi system update ke Nougat.

Apa Yang Baru di Android N Zenfone 3

Nah untuk pembaruan sistem kali ini cukup membawa banyak perubahan. Daftar perubahan tersebut anatara lain :
  • Bundled notification switch
  • Improve touch performance
  • Remove Share Link
  • Remove redundant app shortcuts Audio Wizard, Splendid, System update and Flashlight from all apps menu
  • Remove PC Suite
  • Multi window
  • Quick Settings supports multiple pages
  • Split Ringtone & Notifications volume bar into Ringtone and Notification volume bars on Volume Panel and Sound & Vibration Settings

Touch performance akhirnya mendapat peremajaan juga. Yah, karena touch di Asus Zenfone 3 terlalu sensitif. Sering kali membuat typo saat penulisan. Aplikasi bawaan Share Link untuk sharing file Asus juga sudah dihilangkan di Nougat.

Ini karena Share Link tidak kompatibel dengan Android Nougat.

Dan akhirnya, fitur multi window untuk Zenfone datang di firmware ini. Fitur yang sangat ditunggu-tunggu pengguna karena akan sangat berguna untuk multitasking dan meningkatakan produktivitas!.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Zenfone bisa split screen dan mengoperasikan aplikasi lain tanpa menutup / meminimize aplikasi yang sedang dibuka.

Dari segi kamera juga dirasa mengelami sedikit peningkatan dari segi dynamic range, macro effect, face detection, image scaling, dibanding di Android Marshmallow. RAW file juga sekarang bisa terbaca.

Cara Upgrade Zenfone 3 ke Nougat

Ukuran file update OTA Nougat Zenfone 3 sendiri cukup besar, setidaknya sekitar 1.2 GB. Jadi pastikan kuota internet kalian mencukupi, dan internet kalian stabil agar update bisa berjalan dengan lancar ya.

1. OTA  ( Over The Air )

Untuk update OTA silahkan buka All apps pada Zenfone kalian -> buka System Update -> Check Update atau lewat Settings -> System Update -> Check Update. Nanti smartphone kalian akan otomatis mendownload paket dari server Asus.

Android Nougat untuk Asus Zenfone 3

Bagaimana jika tidak ada pembaruan? Silahkan lanjutkan membaca ke nomor selanjutnya!

2. Manual

Namun jika belum ada notifikasi pembaruan sistem, kalian bisa download firmware lewat link yang kita sediakan. Untuk langkah-langkahnya sama saja seperti biasa :
  • Dowload Firmware Nougat
  • Setelah selesai, simpan di SD Card
  • Nanti akan muncul notif buat update
  • Tunggu dan berdoa
  • Jika selesai maka Zenfone 3 akan sudah berjalan Nougat

Satu lagi, jangan lupa backup data di memori internal atau upload saja ke cloud jika masih banyak kuota internet untuk jaga-jaga jika nanti ada masalah.

Sebagai tambahan saja, jika kalian tidak puasa dengan performa Android Nougat, kalian bisa downgrade Zenfone 3 Nougat ke Marshmallow.

Nah itu saja yang bisa kita tulis tentang berita terbaru dari Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL Nougat update. Untuk reviewnya akan segera kami buat sesegera mungkin. Semoga seri-seri lainnya seperti Zenfone 3 Max segera menyusul ya. Selamat menikmati Android Nougat di Zenfone 3 kalian!

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan