KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

4 Cara Membersihkan Layar HP Android Yang Baik dan Benar

Tips merawat layar ponsel pintar - Layar merupakan sebuah komponen yang cukup vital. Tanpa layar yang baik, tentunya akan sedikit banyak mengurangi kenyamanan kita. Nah kali ini Umahdroid akan share tips membersihkan layar smartphone agak tidak rusak atau tergores.

Masalah yang umum terjadi pada layar smartphone yakni jejak sidik jari, debu, atau bercak-bercak yang menempel pada layar smartphone kita. Hal ini memang tidak mempengaruhi performa, namun kebersihan layar adalah hal yang perlu diperhatikan.

Hal ini tidak menjadi masalah jika teman-teman menggunakan pelindung layar Android. Karena biasanya produsen pelindung layar menawarkan kemampuan anti dust, gores, dan sidik jari.

Meski demikian ada banyak kasus, bekas sidik jari tetap saja bisa dijumpai, walaupun tidak terlalu terlihat. Ada pula pendapat yang mengatakan ponsel yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass tidak perlu lagi ditambah pelindung.

Langkah-Langkah Membersihkan Layar Android

Tidak salah memang, namun kita kurang setuju saja. Alangkah baiknya menambahkan pelindung ekstra untuk jaga-jaga.

Karena diluar sana sudah banyak Gorilla Glass pecah karena jatuh hanya dari ketinggian 1m. Banyak pula, Gorilla Glass yang tergores karena pemakaian yang kurang tepat.

Terus bagaimana cara menghilangkan bekas sidik jari dismartphone? Teman-teman bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tahap Persiapan

Hal pertama yang mesti kita lakukan adalah memastikan ponsel kita terlebih dahulu. Ini dilakukan agar ponsel tidak memberi respon saat kita membersihkannya.

Gunakan Bahan Yang Tepat

Kebanyakan orang akan menggunakan tisu, kain, handuk, atau langsung menggesekannya di celana (bagian paha) untuk mengelak layar. Bukan begitu?

Baca juga :

Namun hal diatas sebenarnya tidaklah tepat. Karena bahan tersebut malah bisa menimbulkan layar smartphone tergores.

Pilihan paling tepat adalah menggunakan lain microfiber untuk membersihkan layar. Struktur dan bahan yang digunakan pas untuk layar jadi akan meminimalisir baretan.

Lakukanlah Dengan Lembut

Pada saat proses pembersihan hendaknya dilakukan dengan lembut. Jangan terlalu menekan layar, salah-salah malah bisa merusak layar.

Usap perlahan dan selembut mungkin dengan pola memutar atau membentuk lingkaran kecil hingga seluruh permukaan benar-benar bersih dari debu dan kotoran yang menempel.

Opsional Saja

Sebagai tambahan, teman-teman bisa menggunakan cairan pembersih khusus perangkat elektronik. Namun ingat, jangan berlebihan.

Kita tidak perlu mengusapnya sampai kering. Dengan kata lain, bisa didiamkan saja hingga cairan tersebut menghitung dengan sendirinya.

Adakah langkah atau tips membersihkan layar HP kami yang kurang? Jika teman-teman memiliki tips lain, silahkan komentar dibawah, kami akan dengan senang hati menambahkan tips tersebut ke dalam artikel Umahdroid. Selamat mencoba!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan