Samsung Galaxy A 2017 Akan Dibekali IP68 Water Resistance

15:54
Samsung Galaxy IP68 - Samsung adalah perusahaan dengan nama besar di pasar smartphone dunia. Sejauh ini mereka sudah merilis 2 buah flagship smartphone, yakni Galaxy S dan Note series. Nah kita akan berikan kabar baik baik untuk pencinta Android buatan Samsung.

Mulai tahun depan, Samsung akan membuat sebuah gebrakan dan strategi baru untuk seri lain. Perusahaan yang mengusung TouchWiz UI pada ponsel pintarnya ini digadang-gadang menawarkan sesuatu yang baru untuk seri Galaxy A 2017.

Line-up Samsung Galaxy A merupakan salah satu seri smartphone Android Samsung yang menyasar konsumen kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau.

Samsung Galaxy Anti Air Terbaru

Sebagaimana kita tahu, tahun ini mereka sudah membuat varian Galaxy A 2016 dengan perbaikan yang terbilang cukup derastis terutama dari segi tampilan fisiknya yang semakin elegan dengan frame metal dan diapit dengan material gorilla glass 4 pada bagian depan dan belakang.

Kombinasi kedua material ini menghasilkan tampilan yang terkesan mewah dan premium dibanding dengan seri sebelumnya. Hal ini juga yang membuat seri A terlihat seperti Samsung Galaxy S6.

Tidak terbatas pada perubahan view saja, perubahan yang dilakukan juga menyasar pada spesifikasinya yang mengalami peningkatan dengan adanya fitur fingerprint Scanner dan OIS pada Galaxy A5 dan A7 2016. Sayangnya penambahan kedua fitur tersebut tidak ditemui pada adik kecilnya yakni A3 2016.

Samsung Galaxy A 2017

Nah setelah metamorfosis itu, kali ini menurut laporan yang beredar, seri A akan dilengkapi kemampuan tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68.

Sejauh berita yang kita dapat, sertifikasi IP68 akan berlabuh di Samsung Galaxy A5 dan A7 terbaru tahun depan. Namun juga tidak menutup kemungkinan jika fitur anti air dan anti debu juga akan disematkan pada Galaxy A seri lain seperti Galaxy A3.

Artikel Rekomendasi :

Ponsel pintar yang kita sebutkan diatas disebut-sebut bisa diajak menyelam dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit. Meski demikian, kita masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak perusahaan asal Korea Selatan ini.

Spesifikasi?

Sebagai tambahan informasi, spesifikasi A5 2017 pernah diungkap lewat media-media besar di internet. Smartphone tersebut dilaporkan menggunakan layar 5.2 inchi, chipset Exynos 7880, RAM 3 GB, memori internal sebesar 16 GB, kamera belakang 13 MP, dan baterai 3000 mAh didaulat sebagai sumber penyuplai energi.

Sedangkan saudaranya A7 ditengarai akan dibekali kamera 16 megapixel.

Meskipun diawal kemunculannya, seri Galaxy A 2016 kerap dinilai terlalu over price alias terlalu mahal jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, semoga kali ini tidak demikian.

UPDATE!

Samsung sudah resmi meluncurkan Galaxy A (2017). Kita sudah buatkan sebuah artikel terkait update berita ini. Silahkan cek pada posting terbaru di Spesifikasi Baru dan Harga Samsung Galaxy A 2017

Kita tunggu saja kemunculan Samsung Galaxy A3, A5, A7 2017 mendatang. Like FP atau follow twitter kita untuk mendapatkan pemberitahuan update lewat sosmed. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!
Loading...

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.