KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Desain Layar Google Pixel Dinilai Menjiplak iPhone, Apa Benar?

Desain Google Pixel Mirip Dengan iPhone - Berbeda dengan Nexus yang selama kurang lebih 6 tahun ke belakang merupakan kerja sama antara Google dan vendor, Google Pixel adalah smartphone yang murni didesain perusahaan raksasa yang dikenal sebagai mesin pecari ini.

Meski demikian Google kemudian mempercayakan produksi pada HTC, tanpa menggunakan basis dari smartphone yang sebelumnya pernah dibuat oleh perusahaan itu.

Teman-teman mungkin sudah tahu, Google Pixel sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu dengan mengusung banderol harga yang cukup tinggi mengingat spesifikasi yang ditawarkan tergolong premium.


Google Pixel membawa layar AMOLED 5 inch 1080p, sedangkan Pixel XL akan dimanjakan dengan 5,5 inch 1440p. Pada bagian tenaga, kapasitas baterai masing-masing adalah 2.770 mAh dan 3.450 mAh.

Gambar Google Pixel Smartphone Android Tercanggih

Kedua ponsel buatan Google ini terbuat dari bodi aluminum. Uniknya pada bagian belakang, setengahnya dilapisi dengan kaca. Selain kamera, di cover belakang juga ada sensor sidik jari yang diberi nama Pixel Imprint.

Selang beberapa waktu, tak sedikit orang yang menganggapnya terlalu mirip dengan iPhone dalam segi desain. Hal ini juga diungkapkan oleh Ron Amadeo, kolumnis teknologi Ars Technica sempat berkomentar "Ponsel ini memang terlihat premium. Faktanya, sangat mengingatkan aku pada salah satu smartphone premium yaitu iPhone", dikutip dari detik gadget.

Ron menilai iPhone dan Pixel memiliki ukuran bezel yang tidak jauh berbeda. Lebih dari itu, menurutnya Ia bisa saja salah mengambil iPhone yang dikiranya sebagai Google Pixel saat melakukan hands on, "Satu-satunya bagian yang unik dari desain Pixel adalah adanya jendela dari kaca di belakang".

Baca juga :

Walaupun Pixel dikatakan mirip dengan ponsel besutan iPhone, namun Pixel juga mendapat pujian karena ditenagai Snapdragon 821 yang notabennya processor mobile tercanggih saat ini, dukungan RAM 4 GB, storage 32 GB / 128 GB, Bluetooth 4.2, dan USB-C.

"Hardwarenya memang baik-baik saja. Tapi terlihat sangat mirip iPhone sehingga tidak terasa baru. Kurang identitas. Namun softwarenya terlihat menarik. Dan apapun itu, update yang cepat membuat Pixel merupakan salah satu perangkat Android terbaik saat ini," tambahnya.

Introducing Google Pixel

Untuk mengobati penasaran teman-teman, silahkan lihat video resmi Google Pixel.



Bersamaan dengan peluncuran Pixel dan Pixel XL, Google juga merilis Android terbaru, yakni Android 7.1 Nougat, yang diklaim memiliki fitur lebih kaya dibanding versi 7.0.

Android 7.1 Nougat versi global akan mendapatkan tambahan fitur Night Light, dimana fitur tersebut serupa dengan fitur Night Shift milik iPhone. Untuk bagian jeroan, teman-teman bisa lihat pada posting terbaru kami di harga dan spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL

Pada bagian kamera, Google mengklaim Pixel dan Pixel XL sebagai ponsel dengan kamera terbaik saat ini. Hal tersebut didasarkan dari skor yang diraih dalam pengujian oleh DxOMark. Angkanya mencapai 89 sedangkan iPhone 7 hanya 86.
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    06 Oktober
    • Kunjungi profil
    muaaaaaaaaahaaaaaal pol
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      06 Oktober
      • Kunjungi profil
      Banget. Hehe
    Reply