6 Alasan BBM Versi Lama Lebih Baik Dibanding BBM Versi Baru

18:50
BBM versi Lama - Siapa yang tak kenal dengan aplikasi messenger dan pesan instan yang satu ini? Ya, dialah Blackberry Messenger atau disingkat BBM.

Saking banyaknya pengguna BBM di Indonesia, ini-pun sebagai jalan dalam menggaet gebetan. Sekarang sudah jarang orang kenalan minta nomor HP kan? Ya kebanyakan minta pin BBM.

Dari hari ke hari versi sebuah aplikasi akan terus bertambah. Normalnya, semakin tinggi versi, semakin banyak pula fitur yang ditawarkan. Hal tersebut tidak terkecuali pada BBM.

BBM Veri Lawas

BBM Versi Lama dan BBM Versi Baru

Aplikasi sejuta umat sebagai pengganti SMS ini menawarkan berbagai macam kemudahan bagi penggunanya. Mulai dari mengirim pesan instan, gambar, video, panggilan telepon, hingga belum lama ini, BBM terbaru hadir dengan fitur Video Calling.

Nah disini kita akan sharing, kenapa BBM lawas lebih baik ketimbang BBM versi terbaru. Berikut alasannya!

1. Ukuran

Perbandingan Ukuran BBM Lama dengan BBM Baru

Seperti yang kita katakan sebelumnya, lumrahnya penambahan fitur tersebut juga akan menambah ukuran aplikasi itu sendiri. BBM lama mempunyai ukuran lebih kecil dibandingkan dengan versi sekarang.

2. Tamu Tidak Diundang

Semua pengguna BBM Official versi baru pasti akan mengalami kejadian ini. Banyak sekali iklan invite-invite dari online shop dan kawan-kawannya masuk ke daftar kita. Tentu saja ini cukup mengganggu.

3. Membaca Kontak

Pembacaan kontak pada sebuah Aplikasi Android bagi sebagian user ini hal yang menjengkelkan. Biasanya user dengan ciri-ciri diatas enggan menginstall aplikasi dengan kemampuan membaca buku telepon pada ponselnya.

4. Hujan Iklan

Teman-teman yang sudah lama menggunakan BBM pasti mengerti betul hal ini. Sepertinya semakin naik versi, semakin banyak iklan yang tampil di BBM.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan bukanlah hal yang perlu diperdebatkan dengan catatan jumlahnya masih bisa ditolerir. Sebab dari iklan biasanya menjadi sumber dana untuk menutup biaya pengeluaran.

5. Boros Baterai

Aplikasi BBM versi baru tergolong mengkonsumsi daya baterai smartphone kita cukup banyak. Jauh sekali perbedaannya dengan BBM versi lama. Mungkin salah satu kenapa ini terjadi adalah karena faktor dari poin nomor 4 diatas

6. Nostalgia

Tampilan BBM Versi Lama Untuk Android

Kemudian yang terakhir adalah nostalgia. User interface BBM versi lama mempunyai daya tarik tersendiri. Karena BBM awalnya diperuntukan hanya untuk perangkat blackberry yang pada saat itu punya kesan wah.

UPDATE

Berdasar request dari Teh Stefanie Avery, maka kami membautkan BBM Lawas versi lama Clone. Link sudah kami siapkan diposting ini. Kami sengaja membuatkan v2.4, karena di versi ini belum punya kemampuan membaca kontak dan belum ada iklan sama sekali. Kalaupun ada sponsor cuma channel saja, itupun interval waktunya sangat jarang.

Pilih Yang Mana?

BBM Android versi berapa yang terinstall di ponsel teman-teman? Apakah BBM versi lama atau BB, versi baru? Apa alasannya memilih di versi tersebut? Yuk kita diskusikan lewat komentar posting ini. Jika artikel ini bermanfaat, bantu kita dengan share ke social media untuk support kita dan sebagai penyemangat terus berbagi. Terimakasih!

Artikel Rekomendasi

2 Komentar
avatar

ada clone bbm yang lama gx gan?
pengen balik pakai lama

Balas
avatar

Artikel sudah kami update mba. Silahkan jika mau BBM Clone versi lama sudah disediakan linknya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.