KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Install Epic Games Store di Linux Tanpa Lutris Atau Heroic

Epic Games Store (EGS) Linux - Kita mungkin sepakat jika Epic Games mendapatkan perhatian lebih dengan strategi eksklusifitas, diskon, dan bagi-bagi game gratis. Masalahnya, mereka tidak seperti Steam.


Toko permainan milik Valve tersebut secara official mendukung Linux. Steam Deck yang baru-baru ini menarik perhatian gamer di seluruh dunia bahkan menggunakan sistem operasi sendiri, SteamOS.


Untuk kalian yang belum tahu, SteamOS adalah free open source operating system berbasis Arch Linux (dulu Debian) yang dikembangkan oleh Valve.


Install Epic Games Store Launcher Linux

Kontras dengan apa yang dilakukan oleh Gabe Newell, Tim Sweeney sebagai CEO Epic Games secara terang-terangan tidak mau memberi dukungan terhadap Linux. Bahkan untuk game yang sudah mereka akuisisi.


Sebelum dibeli EGS, Rocket League yang didistribusikan lewat Steam support Linux. Begitu pindah tangan, mereka men-stop dukungan tersebut.


Epic Games Launcher di Ubuntu dan Turunannya

Meskipun EGS hanya mendukung Windows, tapi bukan berarti kita tidak bisa memasangnya di OS "penguin". Ada banyak cara untuk menikmati Epic Games Launcher di Ubuntu, milsanya.


Baca juga :


Pertama, kita bisa menggunakan Heroic Launcher yang merupakan un-official EGS di Linux. Kedua, kita bisa memanfaatkan Lutris game manager.



Cara ketiga yang jarang dibahas oleh banyak orang yakni menggunakan Bottles, sebuah aplikasi sumber terbuka yang memang diciptakan untuk menjalankan software Windows di Linux dengan mudah.


Semuanya sudah tersedia di "botol". Kita sebagai pengguna tinggal klak-klik klak-klik mouse saja untuk memasang peluncur gim saingan Steam ini.


Langkah-langkah lengkapnya (termasuk perintah yang perlu kalian jalankan untuk install Bottles) bisa langsung disimak lewat video yang kita unggah ke kanal YouTube Tiwo Satriatama di atas.


Oh ya informasi tambahan bagi kalian para pengguna graphics card dari kubu hijau, jangan lupa untuk install driver NVIDIA di Linux.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan