KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Langkah Berhenti Berlangganan YouTube Premium Ces Pleng

Membatalkan Langganan YouTube - YouTube Premium adalah langganan berbayar untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan YouTube baik melalui website maupun aplikasi YouTube.


Upgrade akun bisa dibilang jadi cara paling mudan dan legal untuk menonton video YouTube tanpa iklan karena bisa dilakukan tanpa install aplikasi tambahan pihak ketiga yang sumbernya tidak jelas.


Ia juga memungkinkan kita men-download video dan playlist di smartphone / tablet untuk ditonton secara offline hingga resolusi 1080p.


Stop Langganan YouTube Premium

YouTube Premium berbeda dengan sistem keanggotaan kanal. Jika akun kalian Premium, tapi ada kanal yang mewajibkan jadi member dulu untuk melihat videonya, berarti kalian harus bayar lagi. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya.


Tapi tenang, cara untuk berhenti berlangganan keduanya sama saja. Tinggal klik-klik pada mouse atau tap-tap layar saja beres.


Cara Mudah Stop YouTube Premium Subscription

Meskipun YouTube Premium memungkinkan seseorang menonton video tanpa skip iklan dan mendengarkan library musik yang luas, tapi tentu Ia bisa jadi menambah pengeluaran bulanan.


Baca juga :


Apalagi jika kalian juga berlangganan beberapa layanan streaming lainnya, Spotify, Netflix, Mola TV, dan Vidio.com misalnya.


Tapi tidak perlu kawatir!. Kalian bisa dengan mudah membatalkan langganan YouTube Premium dan downgrade ke versi gratis kapanpun. Dan inilah yang akan Umahdroid bahas di edisi artikel kali ini.


Oke tanpa banyak babibu lagi, mari langsung kita mulai saja langkah-langkah yang diperlukan, baik di aplikasi Android dan iPhone ataupun web!.


#1 Aplikasi YouTube

  • Pertama-tama silahkan jalankan aplikasi YouTube di HP kalian

  • Langkah kedua, tekan foto profil yang ada di kanan atas layar

  • Setelah terbuka silahkan pilih menu Pembelian dan langganan

  • Tekan tombol Nonaktifkan pada setelan langganan premium

  • Konfirmasi aksi dengan hantam Lanjutkan untuk membatalkan

  • Biarkan sistem memproses permintaan stop subscription kita


#2 Website YouTube

  • Pertama-tama silahkan buka ww.youtube.com lewat browser

  • Seperti sebelumnya, tekan profile picture di kanan atas layar

  • Langkah ketiga buka pilih menu Purchases and memberships

  • Klik Manage membership yang ada disini untuk expand menu

  • Terakhir hantam tombol Deactivate terus Continue to cancel

  • Biarkan sistem memproses permintaan stop subscription kita


Jika berhasil, nanti kalian akan dikirimi pesan SMS dan surat elektronik aka email jika akun kalian sudah tidak lagi terdaftar di program YouTube Premium.


Oh ya untuk stop channel subscription, kalian hanya perlu memilih menu Langganan Channel > pilih channel yang ingin unsub > tekan Lihat Keuntungan > pilih Lainnya > terus hantam Akhiri langganan & kuntungan.


Jika panduannya membingungkan, tinggalkan saja komentar. Terakhir, kalian mungkin tertarik dengan cara mengaktifkan Vidio Premier Platinum.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan