KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Google Desain Ulang Play Store Web, Tampilannya Lebih Modern

Desain Baru Google Play Store - Tidak seperti aplikasinya yang selalu otomatis update, perusahaan raksasa ini sepertinya kurang tertarik untuk menginvestasikan resource mereka untuk website Google Play Store.


Website toko aplikasi bawaan smartphone berbasis sistem operasi Android sudah lama sekali tidak mendapatkan sentuhan. Tampilan shape yang kotak-kotak membuatnya terlihat ketinggalan jaman.


Kabar baiknya, hari-hari UI jadul (material design versi pertama) tersebut nampaknya akan segera berakhir.


Website Google Play Store Terbaru

Google akhirnya me-redesign website setelah 2 tahun lalu beberapa pengguna situs agregasi dan web diskusi Reddit membagikan pemikirannya tentang web yang perlu mendapat peremajaan agar mengikuti bahasa desain termutakhir.


Entah ada relasinya atau tidak, yang jelas kita cukup senang dengan aksi perusahaan yang belum lama ini merilis Pixel 6 dan 6 Pro ini.


Tampilan Antarmuka Baru Web Google Play Store

Desain baru sekarang jauh lebih seperti aplikasi native yang terpasang di ponsel pintar kalian. Logo masih ada di pojok kiri atas, tapi latar belakang abu-abu pada desin lama diganti dengan warna putih.


Baca juga :


Navigasi sidebar untuk menjelajah kategori konten (aplikasi, film, game, serta buku) dihilangkan. Tata letaknya dipindah ke bagian atas halaman.


New Gooel Play Store Filter

Seperti yang bisa kalian pada screenshot di atas, ketika masuk ke bagian aplikasi atau game, pengguna bisa melakukan filter berdasarkan jenis perangkat, meliputi Phone, Tablet, TV, dan Chromebook.


Pada halaman aplikasi, Ia terlihat seperti tampilan seluler. Disini kalian bisa melihat jumlah download, screenshot, whats new, dan about the app.


Web Google Play Store Redesign

Bagian kanan pada halaman Google Play Store ini diisi dengan contact developer. Tepat di bawah menu tersebut, pengguna dapat melihat dengan saran aplikasi lebih lanjut yang ditata secara vertikal.


Untuk mengakses library & devices, subscriptions, payment methods, order history, rewards, cukup klik foto profil di pojok kanan atas.


Itulah tampilan Google Play Store web yang baru. Bagaimana menurut kalian, lebih suka user interface yang lama atau user interface yang baru?. Bagikan pendapa kalian lewat kolom komentar di bawah. Credit image to Android Police.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan