KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghilangkan Icon Update Google Chrome Android Terbaru

Update Chrome Android - Sebagai aplikasi browser paling populer di dunia, Google Chrome selalu menawarkan fitur keren untuk pengguna desktop (PC / laptop) dan mobile (Android / iOS). Jika versi Chrome lama yang terinstal di smartphone kita, maka app otomatis memunculkan ikon pembaruan berwarna merah.

Letaknya ada di pojok kanan atas. Saat ditekan, maka tulisan "Update Chrome, newer version is available" akan mejeng di menu paling atas. Fitur ini memudahkan user untuk selalu memiliki versi Chrome terbaru.

Tapi tidak semua orang menyukainya, termasuk admin.

Mematikan Update Google Chrome Android

Kita lebih suka tampilan yang bersih. Menghilangkan pesan update dan artikel di Google Chrome merupakan dua hal yang nyaris selalu kita lakukan di HP Android yang kita pakai.

Apalagi berita yang muncul di homepage, rasanya minim faedah. Isinya clickbait yang cuma buat kotor pemandangan saja.

Cara Mematikan Update Google Chrome Android

Disable ikon pembaruan pada peramban sejuta umat saingan dari Mozilla Firefox ini tidaklah sulit. Seperti biasa, kita akan bermain dengan chrome://flags. Yap tidak jauh berbeda dengan tutorial yang pernah di-share.

Menghilangkan Tulisan Update Google Chrome

Nah untuk image mengenai topik yang sedang kita bahas sekarang bisa dilihat pada tangkapan layar di atas (klik untuk memperbesar gambar).

Baca juga :

Langsung saja, buka aplikasi Google Chrome Android old version yang sudah terpasang di ponsel kesayangan kalian lalu ketika atau Copy teks berikut dan Paste di bilah alamat :

chrome://flags/

Masukan kata Forces the update menu pada kolom pencarian yang tersedia. Hasilnya akan seperti screenshot di bawah ini :

Pengaturan Google Chrome Flags di Android

Selanjutnya ubah dropdown menu dari Default menjadi None. Setelah itu tekan tombol Relaunch Now yang muncul untuk menyimpan perubahan.

Taraaaaaaa, tulisan perbarui Google Chrome, versi yang lebih baru tersedia sudah tidak eksis lagi. Semoga panduan singkat ini bisa bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Terimakasih banyak.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan