KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Menghilangkan WhatsApp from Facebook Paling Gampang

Menghapus WA from Facebook - Semenjak digulirkannya update beberapa waktu lalu, banyak pengguna yang risih dengan munculnya tulisan WhatsApp dari Facebook yang ditempatkan di splashscreen dan di bagian bawah layar pada menu Settings.

Hal serupa terjadi pada Instagram. Aplikasi berbagi foto yang ditinggal oleh 2 pendirinya karena induk perusahaan yang dimiliki Mark Zuckerberg tersebut "mencla-mencle" kini memiliki stempel Instagram from Facebook.

Karena perubahan ini, tidak sedikit user yang mengancam akan menghapus akun dan beralih ke platform lain.

Menghilangkan WhatsApp from Facebook


Jika kalian memiliki perasaan yang sama, harap jangan kawatir karena hari ini Umahdroid akan share bagaimana cara menghilangkan tulisan from Facebook di WhatsApp. Tapi sebelum itu mari kita perjelas penyebabnya.

Whatsapp from Facebook Maksudnya Apa?

Pesan ini muncul tidak lama setelah developer memperkenalkan fitur fingerprint yang memungkinkan kita untuk membuka dan mengunci WA dengan sidik jari. Awalnya sih hanya tulisan kecil di menu pengaturan.

Baca juga :

Tapi setelah itu mereka juga menambahkannya di bagian splashscreen. Tangkapan layarnya bisa dilihat pada gambar berikut :

Cara Menghentikan WhatsApp dari Facebook

Hal ini merupakan indikator re-branding. Kemungkinan ini adalah langkah awal upaya Facebook untuk mengintegrasikan produk dan layanannya.

Whatsapp dibeli Facebook pada Februari 2014. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut awalnya tidak ingin ikut campur soal kebijakan yang sudah dibuat. Tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Itulah mengapa dua pendiri WhatsApp, Brian Acton dan Jan Koum lebih memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang dibuatnya.

Facebook Memang Tidak Transparan

Pengembang WA, IG, FB, dan kawan-kawannya memang seolah tidak transparan ke penggunanya. Mereka sering kali tidak mau menulis daftar perubahan setiap kali merilis update via Google Play Store.

Kalaupun ada, biasanya hanya copas dari versi sebelumnya.

WA Latest Version Release Notes

Jadi jangan kaget apabila di masa depan iklan WhatsApp sudah mulai muncul dalam story seperti yang diberitakan oleh banyak media, karena kemungkinan besar tidak akan disampaikan lewat release note.

Menghilangkan Tulisan from Facebook

Cara paling mudah untuk menghapus tulisan dari Facebook di WhatsApp adalah dengan downgrade / mengembalikan WA ke versi sebelumnya. Oh ya, ini hanya bisa dilakukan di Android, jadi maaf saja untuk pengguna iOS (iPhone / iPad).

Menghilangkan Tulisan from Facebook di WhatsApp


Pertama-tama silahkan backup chat WhatsApp dulu supaya history obrolan tidak hilang. Setelah dicadangkan kemudian uninstall WhatsApp di HP kalian.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :
  • Unduh whatsapp.apk sesuai arsiteksur hardware
  • Buka file manager dan folder hasil download tersimpan
  • Ketuk apk tadi lalu berikan permisson Install unknown apps
  • Tekan tombol Install dan tunggu sampai pemasangan selesai
  • Buka WhatsApp lalu login dengan nomor kalian
  • Sekarang tinggal restore untuk mengembalikan chat WA

Kelar deh, tulisan unfaedah sukses menghilang. Oh ya satu lagi, jangan lupa matikan update otomatis. Buka Play Store > Setelan > Update aplikasi secara otomatis > Jangan update aplikasi secara otomatis.

Mengetahui Arsitektur Processor Android

Tautan download Whatsapp versi lama ada 4 buah. Masing-masing untuk untuk arsitektur berbeda. Jika tidak tahu mana yang cocok, kalian bisa pakai Device Info HW untuk cek architecture Android.

App-nya tersedia secara gratis (no ads and no in-app purchase) :

Cara Mengecek Architecture HP Android

Pasang dan buka aplikasinya lalu geser ke tab SOC. Informasinya sendiri dapat dilihat pada kolom ABI atau tepat di bawah Machine seperti pada gambar tangkapan layar di atas.

Frequently Asked Questions (FAQ)

T : Apakah setelah instal ulang WhatsApp kontak hilang?
J : Tidak, asalkan kontak masih tersimpan di ponsel

T : Kenapa kontak WA Saya hilang?
J : Pastikan untuk mengizinkan WhatsApp mengakses contact

T : Apakah grup akan hilang setelah memasang ulang WA?
J : Grup tetap ada bahkan tanpa dicadangkan sekalipun

Jika ada yang ditanyakan tentang cara menghilangkan tulisan from Facebook di WhatsApp, silahkan tuliskan lewat komentar di bawah. Sampai jumpa di posting selanjutnya. Terimakasih sudah membaca!.

armeabi-v7a | x86 | arm64-v8a | x86_64
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan