KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Instal Gcam di Realme 5 Pro Tanpa Root & Pengaturannya

Pasang Gcam di HP Realme - Bulan September 2019 lalu produsen asal China ini resmi memboyong penerus dari seri Realme 3 Pro. Terlepas dari disematkannya konfigurasi 4 kamera belakang, banyak pengguna yang tetap ingin install Gcam di Realme 5 Pro no root.

Sudah sejak lama Google Camera menjelma menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android karena terbukti serta teruji klinis dapat meningkatkan kualitas foto pada sebuah smartphone. Terlebih lagi pada kondisi minim cahaya.

Tipe yang bakal kebagian update ColorOS 7 ini juta tidak membutuhkan file config.xml seperti pada beberapa HP lain, jadi bisa langsung cus.

Google Camera Mod

Aplikasi kamera bawaan Pixel ini selalu menjadi topik bahasan rutin di hampir seluruh grup Android. Wajar saja karena kecerdasan buatan yang dimilikinya memang diatas rata-rata aplikasi kamera bawaan vendor.

Memasang Gcam di Realme 5 Pro Tanpa Root

Aktivitas modifikasi Gcam dimulai pada 2017. Meski demikian, ada beberapa syarat instal Gcam yang perlu diketahui, seperti :
  • SoC yang digunakan
  • Mendukung Camera2 API
  • Hardware Support Level

Untuk detailnya bisa kalian baca sendiri lewat artikel pada link tersebut.

Di beberapa model HP Androoid, pengguna perlu mengaktifkan cam2api secara dengan bantuan Android Debug Bridge di PC. Untungnya langkah itu tidak diperlukan untuk device dengan jargon Quad Camera SpeedMaster ini.

Gcam Untuk Realme 5 Pro

Disini kita akan menggunakam Gcam mod 6 karena sepertinya ini adalah versi porting paling stabil untuk Realme 5 Pro. Jika ada versi lain yang lebih solid boleh disampaikan via kolom komentar di bawah.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Pertama-tama download file Gcam Mod Apk
  • Buka aplikasi file manager di ponsel kesayangan kalian
  • Cari hasil unduhan tadi lalu instal seperti memasang berkas apk biasa
  • Buka app-nya lalu berikan permission buat akses kamera

Kelar deh. Nah, sekarang saatnya kita lanjutkan ke penyetelan agar hasilnya lebih maksimal saat dipakai mengambil gambar.

Setting Gcam di Realme 5 Pro

Mungkin kita menemui ketidaksesuaian antara sensor kamera Sony IMX586 48MP dan software ketika dijalankankan untuk pertama kalinya. Untuk itu, kita butuh sedikit trik mengakalinya.

Baca juga :

Buka Gcam di Realme 5 Pro. Buka menu Settings > pilih BSG Mod Settings > aktifkan Enhanced HDR+ in Potrait Mode. Selanjutnya masuk ke menu Saturation lalu atur parameternya seperti di bawah ini.

#1 Back Camera

  • Highlight Saturation : 1.8
  • Shadow Saturation : 2.4

#2 Front Camera

  • Highlight Saturation : 1.2
  • Shadow Saturation : 1.8

Jika force close saat Night Shoot, coba ganti opsi SABRE dari auto menjadi Off.

Itu saja tutorial instal Gcam terbaru tanpa rooting dengan memasang file mentah apk Gcam untuk Realme 5 Pro. Semoga artikel ini bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Terimakasih sudah berkunjung!.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan