KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri pada Kartu Simpati

Pulsa Simpati Tersedot 2019 - Sekitar seminggu kemarin kita beli kartu perdana Simpati berisi pulsa di dalamnya. Seperti SIM baru umumnya, buka kotak, aktivasi nomor dengan NIK dan KK, lalu pasang di Samsung Galaxy A8 Star.

Berhari-hari nomor tersebut tidak kita gunakan baik SMS, telepon, apalagi data (karena sudah ada koneksi Wifi). Lucunya, pulsa berkurang sendiri setiap harinya.

Tidak banyak memang, hanya ratusan perak setiap 24 jam sekali. Yap, rutin dengan jumlah potongan yang sama.

Mengatasi Pulsa Simpati Hilang Tiba-tiba

Bisa kita pastikan jika ini bukan disebabkan oleh biaya langganan Ring Back Tone (RBT) dan konten SMS atau game berbayar yang telah banyak dibahas di berbagai blog dan forum daring.

Penyebab Pulsa Simpati Hilang

Karena jumlahnya sedikit, jadi kita lebih tertarik dengan penyebabnya daripada efeknya. Setelah coba melihat transaksi terakhir Simpati, ternyata kartu dengan kode awalan nomor 0812 ini terkena tarif internet.

Baca juga :

Jelas ini hal yang aneh mengingat jaringan telepon ponsel tidak pernah hidup sedari aktivasi kartu.

Menghubungi Customer Service Simpati Lewat MyTelkomsel

Upaya pertama untuk mencari tahu kenapa nomor bisa dikenakan biaya data adalah menghubungi CS Telkomsel lewat virtual assitant di aplikasi MyTelkomsel. Harapannya bisa dialihkan ke real human.

Ternyata bot buatan operator terbesar di Indonesia tidak aktif. Yah apa boleh buat, pelanggan yang terhormat harus mencari cara lain.

Solusi Menghubungi CS Telkomsel

Usaha kedua adalah menghubungi layanan chat online Telkomsel via Twitter. Meski tidak secepat respon Indosat, tapi setidaknya opsel berplat merah ini mau membalasnya.

Seperti biasanya, kita diminta untuk mengirim nomor HP yang bermasalah, nominal pulsa awal dan akhir, serta keluhan terjadi sejak kapan.

Menanyakan CS Telkomsel Tentang Pulsa Simpati Tersedot

Disini kita dapat jawaban "Nomor 08123456789 terkena tarif GPRS normal sejak 1 Oktober 2019 dikarenakan tidak memiliki paket data. Pastikan Mobile Data selalu dalam keadaan Off blablabla" dan disarankan menutup akses internet.

Berikut cara menonaktifkan GPRS Telkomsel :
  • Buka aplikasi telepon
  • Ketik nomor *363*212# lalu panggil
  • Tunggu jawaban dari operator
  • Jika berhasil nanti akan SMS dari 3636, "Penutupan akses internet Anda telah berhasil"
  • Selesai, bye-bye internet ghaib

Untuk mengaktifkan ulang, silahkan ulangi langkah di atas tapi ganti kode pada nomor 2 dengan *363*213#.

Mengembalikan Pulsa yang Hilang

Ini banyak ditanyakan, bagaimana atau apakah ada cara mengembalikan pulsa yang hilang Telkomsel?. Untuk kartu Indosat dulu kita pernah dan bisa minta refund ke customer care agar kembali.

Tapi untuk kasus Telkomsel, jujur saja kita tidak tahu. Jika ada yang tahu silahkan komentar dibawah.

Sampai artikel ini diterbitkan, kasus pulsa Simpati terpotong sudah selesai. Sayang sekali pihak Telkomsel enggan memberi tahu penyebab "tersedot"-nya . Jika kalian tahu, silahkan komentar di bawah. Terimakasih!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan