KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Distribusi Android 8 Oreo Masih Belum Mencapai 10 Persen

Data Android Oreo - Google sudah merilis data soal adopsi untuk Android yang dikumpulkan selama 7 hari. Berdasarkan data tersebut, generasi ke-8 dari operating system berlogo robot hijau ini mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.

Dikutip dari GSM Arena, distribusi Android Oreo menglami kenaikan dari angka 4.6 persen menjadi 5.7 persen dari total perangkat yang ada.

Android Nougat masih mendominasi dengan 31.1% pangsa pasar. Generasi kelima Lollipop dengan 22.4%, Kitkat 10.3%, Jelly Bean sebesar 4.3%, dan distribusi lawas seperti Ice Cream Sandwich dan Gingerbread memiliki angka dibawah 1 persen atau lebih tepatnya 0.4% dan 0.3% persen saja.

Baca juga :

Jumlah tersebut cenderung stagnan dibanding versi Marshmallow, Lollipop, KitKat, dan Jelly Bean yang cenderung mengalami penurunan.

Bonus Informasi Android P

Sejatinya Google sudah mengumumkan Android P versi beta di gelaran Google I/O 2018. Namun untuk saat ini Android Oreo merupakan OS mobile paling baru yang telah dirilis ke publik.

Android Oreo Icon

Menurut VP Engineering Android, Dave Burke, Android P akan mengusung 3 tema utama, yakni :
  1. Cerdas
  2. Simpel
  3. Sangat digital

1. App Actions

Salah satu fitur Android P yang dikenalkan Google adalah App Actions. Fitur baru ini memungkinkan sistem memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh pengguna smartphone.

Tidak hanya itu, fitur tersebut juga dapat membantu Developer untuk meningkatkan performa aplikasi garapannya.

Kabarnya, App Actions akan dapat berjalan di sejumlah aplikasi seperti launcher Android, Google Assistant, Google Search, dan Google Play.

2. Slice

Fitur baru yang tidak kalah menarik adalah Slice. Fitur ini memiliki kemampuan menampilkan UI (User Interface) aplikasi dalam hasil pencarian Google Search dan Google Assistant.


Slice akan dirilis di Google Search pada pertengahan tahun, sedangkan Google Assistant pada akhir 2018 mendatang.

3. Android Dashboard

Google juga menghadirkan Android dashboard, sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk mengolah waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi tertentu.

Itulah berita Android terbaru yang bisa bagikan. Jangan lupa like dan follow Umahdroid untuk mendapatkan update berita teknologi lainnya. Sampai ketemu diposting selanjutnya, semoga bermanfaat!. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan