Cara Mengatasi Pesan Masuk ke Jaringan di Asus Zenfone

12:54
Masalah jaringan Zenfone - Permasalahan jaringan adalah perkara klasik. Salah satunya adalah berupa notifikasi Masuk ke jaringan yang muncul di status-bar Android. Jika kalian cukup terganggu dengan pesan ini, jangan kawatir karena Umahdroid akan berikan solusi menghilangkan pesan Sign in to network disertai tanda tanya (?) dan ikon sinyal.

Apabila pesan ini muncul pada kondisi WiFi menyala tentu bukan masalah. Namun berbeda cerita apabila notifikasi ini mejeng padahal WiFi dalam keadaan mati dan diembel-embel nama operator (Telkomsel, Indosat, Three (3), Smart, XL/Axis).

Jangan lewatkan :

Masalah ini datang dari sistem Android itu sendiri, bukan third-party app. Biasanya ini muncul karena jaringan provider error atau bermasalah atau sistem salah membaca perintah

Solusi Sign in to Network di Zenfone

Ada trik yang cukup mudah namun ampuh untuk menghilangkan notif Masuk ke jaringan di Android yang tentu saja bisa diterapkan di berbagai seri Asus Zenfone seperti 4 / 5 / 6 / 2 / 3 / dan seterusnya.

Menghilangkan Masuk ke Jaringan Zenfone

Langsung saja ya, silahkan ikuti langkah dibawah berikut :
  1. Buka menu Settings
  2. Masuk ke Cellular networks
  3. Pilih SIM Card yang bermasalah
  4. Masuk ke Access Point Names
  5. Tap tombol Option / titik 3 yang letaknya ada di pojok kanan atas
  6. Tap Reset to default
  7. Selesai

Bagaimana, mudah kan?

Jika ada tips lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini silahkan tuliskan lewat kolom komentar dibawah ya. Kita berbagi bersama disini.

Itu saja tips singkat Asus Zenfone Masuk ke jaringan di area notifikasi Android (Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat). Jangan lupa share dan follow akun sosmed Umahdroid untuk terus mendapatkan tutorial Android menarik lainnya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu diposting selanjutnya!

Artikel Rekomendasi

3 Komentar
avatar

bang sorry oot. buat gambar itu pake aplikasi apa ??

Balas
avatar

Maaf tdk berhail pada hp kami.

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan masuk daftar SPAM. Terimakasih.