Oculus Tengah Rancang Virtual Reality Headset Murah

04:40
Oculus Tengah Virtual Reality Murah - Tren virtual reality di Indonesia memang belum terlalu subur. Namun banyak pihak menilai VR akan menjadi tren untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini bisa kita lihat dari smartphone terbaru yang sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk dijadikan VR headset. Lebih dari itu, produsen seperti HTC, Samsung, hingga Xiaomi juga produksi Mi Virtual Reality.

Tidak mau kalah, Google juga baru saja semakin serius di bidang VR. Ini terbukti pada ajang Google I/O mereka memperkenalkan Day Dream, Virtual Reality buatan Google bersamaan dengan peluncuran smartphone Android terbaru mereka yakni Pixel dan Pixel XL.

Dari sekian banyak perusahaan yang memproduksi VR headset salah satunya adalah Oculus.

Perusahaan yang dibeli Facebook seharga $2 billion tahun 2014 silam ini bahkan sudah meluncurkan Oculus Rift di awal tahun 2016. Sayangnya harga Oculus Rift dinilai masih terlalu mahal dan masih membutuhkan spesifikasi komputer dengan hardware yang cukup tinggi.

Karena itulah lewat CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pada konferensi pengambang yang sempat di gelar beberapa waktu lalu, Oculus mengungkapkan pihaknya sedang mengembangkan VR headset yang nantinya diperuntukan untuk kelas menengah ke bawah.

Oculus Virtual Reality Murah

Walau demikian, Ia tidak membocorkan lebih banyak informasi tentang headset yang masih dalam tahap prototype. Ia mengungkapkan jika Oculus yang sedang mereka buat tidak akan membutuhkan komputer kemampuan yang tinggi seperti Rift.

Kelebihan lainnya, VR Oculus yang sedang dikembangkan ini nantinya akan didesain portable. Dengan seperti ini maka akan menjadi kemudahan untuk para pengguna agar bisa membawanya kemanapun degan mudah.


Suami dari Priscilla Chan itu juga menambahkan jika produk ini tidak akan dilabeli semahal Oculus Rift. Namun lagi-lagi, mereka tidak memberi informasi tambahan apakah headset ini akan berjalan secara mandiri atau perlu terhubung dengan smartphone, seperti Gear VR dari Samsung.

Untuk informasi teman-teman, harga Oculus Rift adalah $599, Oculus Touch Controller $199, dan Rift + Touch dihargai $798. Nah itulah yang bisa kita tulis kali ini tentang renaca Oculus membuat VR murah. Semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.