Asus Contact APK Update Terbaru Tampilan Lebih Fresh dan Keren

13:53
ZenUI Dialer & Contacts APK Update - Beberapa menit yang lalu ada pembaruan salah satu aplikasi bawaan dari smartphone keluaran produsen asal Taiwan, Asus kontak dan dialer di Google Play Store.

Perubahannya kali ini lebih ditekankan pada UI atau user interface. Asus Contact terbaru datang dengan dua perubahaan, masing-masing adalah fitur baru dan improvements atau peningkatan performa.

Satu yang pasti akan teman-teman dapatkan ketika melakukan update ini adalah muka yang lebih fresh, simpel dan terlihat jauh lebih bersih dibanding versi sebelumya. Pembaruan ini ditujukan untuk semua smartphone buatan Asus, seperti Asus Zenfone misalnya.

ZenUI Dialer Contacts Terbaru

Kami juga akan membagikan file installer Asus Contact apk untuk teman-teman. Barangkali ada yang belum kebagian update lewat Google Play Store.

Aplikasi Bawaan Kontak Zenfone Asus ZenUI Dialer and Contact

Namun, sebelum itu kami akan coba sedikit memberikan review tentang versi anyar ini dengan kelebihan dan kekurangan nya. Berdasarkan halaman resmi di Google Play, perubahaan pada 28 September 2016 antara lain :

1. New Features

  • Brand new layout and visual design, light and easy-to-use
  • Snap call: make a call without call log!
  • Dark theme for new layout!

2. Improvement

  • Fix some problems about truncating words
  • Fix some problems reported by users
  • Multiple bug fixes

Jika sebelumnya ada beberapa tab, update kali ini hanya menyertakan tiga buah tab saja. Masing-masing yaitu dial pad, kontak, dan grup yang mana berisi kategori kontak seperti frequent, favorites, friends, hingga VIP. Lihat screenshot dibawah ini untuk lebih jelasnya :

Asus Kontak Terbaru Apk

Pada bagian kontak juga berubah. Tadinya kotak dengan Avatar hijau, sekarang bulat dengan background inisial A, B, C, D dan seterusnya, seperti pada screenshot berikut :

Asus Kontak Terbaru Apk

Seperti pada daftar fitur baru diatas, kali kita juga bisa melakukan panggilan di HP Android kita tanpa meninggalkan call log / history panggilan. Fitur ini dinamakan Snap call.

Baca juga artikel Umahdroid :

Masih suka dengan tema hitam gelap / dark? Tenang saja, Asus tidak menghilangkan personalisasi ini.

Kelebihan

Sampai perubahan ini Asus memerikan beberapa perubahan seperti yang kami tulis diatas. Secara garis besar, perubahaan tersebut memberi beberapa dampak positif seperti :
  • Tampilan yang ditawarkan ke user lebih simpel, karena hanya menggunakan tiga buah tab saja
  • Dari segi desain terlihat bersih dan elegan. Cocok untuk yang menyukai aplikasi Android dengan tampilan clean dan modern

Kekurangan

Meski demikian ada beberapa kekurangan dibanding dengan versi sebelumnya, yang menurut kami sangat disayangkan. Kekurangan tersebut antara lain :

1. Hilangnya Gesture Hide Dial Pad

Pada versi sebelumnya cukup dengan Swipe ke bawah maka otomatis papan telepon akan slide kebawah. Namun pada versi baru, gestur swipe tersebut tidak ada lagi. Kita perlu menekan tombol yang berada di kiri bawah (pojok).

2. Tidak Ada Lagi Slide To Switch Tab

Hampir sama seperti pada poin pertama. Fitur gesture slide untuk berpindah tab (misalkan dari dial pada ke daftar buku telepon) juga dihilangkan.

Mungkin hilangnya fitur diatasi akan ditutup atau ditambahkan kembali pada update selanjutnya. Sayang sekali jika fitur tersebut harus benar-benar dihapus.

UPDATE

Ada update lagi tanggal 24 Oktober 2016. Sebelumnya hanya ada 3 buah tab saja, namun setelah pembaruan ini, ada tambahan 1 tab lagi tang berisi personalisasi dan setting kontak.

Untuk cara updatenya tinggal install saja apk asus contact, nanti otomatis akan menimpa versi lama dan upgrade otomatis. Link apk sudah kami sediakan.

Nah itu-lah sedikit review tentang aplikasi bawaan Asus ZenUI dialer & Contacts terbaru dengan tampilan yang lebih clean. Bagi yang mau file Asus kontak apk, silahkan teman-teman bisa lewat link berikut. Semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.