KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Pendiri Google Siapkan Flying Car Sebagai Mobil Masa Depan

Mobil terbang, Transportasi Masa Depan - Kita semua tahu, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Raksasa digital ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia.

Mungkin teman-teman pernah membayangkan kondisi dunia masa depan dengan dipernuhi mobil terbang di langit-langit kota. Seperti film saja ya?

Nah Co-founder Google Larry Page mungkin berharap untuk membuat khayalan masa depan itu yang menjadi kenyataan. Belakangan salah satu pendiri Google Larry Page disebut-sebut tengah mendanai dua buah startup yang memproduksi mobil terbang sebagai alat transportasi masa depan.

Tidak maain-main, Page menggelontorkan uang lebih dari 100 juta USD sejak startup itu berdiri pada 2010 lalu. Adalah Zee.Aero selaku startup yang didanai oleh Page.

Flying car 2017 Demonstration

Zee.Aero telah mempekerjakan desainer kedirgantaraan dan insinyur dari organisasi termasuk NASA, Boeing, dan SpaceX. Mereka sudah melakukan penerbangan uji prototipe-nya di bandara yang terletak sekitar satu jam dari Mountain View kantor pusat Google.


Selain Zee.Aero, Page juga menyuntikkan dana ke startup lain bernama Kitty Hawk. Startup yang berkantor pusat yang berlokasi tak jauh dari Zee.Aero ini juga mengerjakan proyek flying car.

Kitty Hawk disebut tengah mengembangkan sesuatu yang mempunyai bentuk mirip dengan quadcopter, hanya saja dengan dimensi yang lebih besar. Apa itu Quadcopter? Sederhananya Quadcopter adalah bentuk pesawat yang banyak digunakan oleh drone.

Flying Car Video

Seperti apa jadinya jika memang ada mobil terbang?. Mari kita simak salah satu mobil terbang yang sudah ada saat ini :



Larry Page tidak ingin keterlibatannya di dua startup pembuat mobil terbang ini diumbar ke publik. Dan sampai saat ini baik Page, Zee.Aero maupun Kitty Hawk belum berkomentar soal kabar ini.

Oke, itu saja yang bisa saya tulis kali ini tentang kabar Larry Page selaku salah satu Pendiri Google Siapkan mobil terbang masa depan. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan